Lotte Mart Salurkan Zakat Rp 100 Juta ke Baznas

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Lotte Mart menyalurkan dana Rp 100 juta kepada para penerima manfaat zakat fakir miskin.

Direktur Pendistribusian Baznas Mohd. Nasir Tajang, mengatakan

Dana ini dikumpulkan dari kerjasama Baznas dan Lotte Mart melalui program “Sedekah Bikin Untung” yang diadakan bulan Agustus 2017.

“Ini merupakan program penggalangan dana dari pelanggan Lottemart yang menyumbangkan uangnya melalui kasir. Baru beberapa bulan saja program berjalan, telah terhimpun dana kurang lebih Rp 100 juta,” ujar Nasir kepada Kanalindonesia.com di Lotte Grosir Ciracas, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Ia mengapresiasi manajemen Lotte Mart sebagai salah satu perusahaan multinasional untuk ke sekian kalinya, memercayakan pendistribusian bantuannya melalui Baznas.

Pada 2017, donasi yang terhimpun  disalurkan kepada para penerima manfaat di wilayah Lampung, Medan, Sumatera Utara dan Cirebon, Jawa Barat.

Sedangkan di tahun 2018 donasi disalurkan kepada para penerima manfaat yang tersebar di Jakarta, Depok dan Bogor.

“Donasi diberikan dalam bentuk masing-masing satu unit rombong usaha, modal usaha, dan paket pendampingan usaha oleh Baznas. Jadi kami juga turut mengajak masyarakat berdonasi membantu mustahik dengan cara mudah dan menyenangkan sambil berbelanja melalui kasir Lotte Mart,” jelas Nasir.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT. Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan mengungkapkan Sedekah Bikin Untung merupakan program penggalangan dana dari pelanggan Lottemart melalui kasir. Pelanggan dapat berdonasi dengan cara menyumbangkan sisa kembalian belanja atau menambahkan nominal donasi khusus.

“Program ini digelar di 17 gerai Lotte Mart di seluruh Indonesia dengan mengajak pelanggan Lotte Mart yang ditawarkan oleh kasir untuk berdonasi. Donasi yang terkumpul setiap bulan kami salurkan melalui Baznas untuk digunakan bagi program bantuan kepada para mustahik,” tutur Evi. @Rudi