Sekda Ponorogo Sidak 3 Bangunan Infrastruktur Madusari

PONOROGO,  KANALINDONESIA.COM: Sekertaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono bersama Inspektorat, auditor , Kepala Dinas Pemdes yang tergabung dalam tim APIP mengadakan inspeksi mendandak ( Sidak ) ke Desa Madusari, Kecamatan Siman, Rabu (18/04/2018).

Sidak dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan koordinator LSM 45 Muhammad Yani, beberapa waktu lalu.

Tiga bangunan yang disidak oleh Sekda beserta tim APIP yaitu bangunan Paud yang berada disebelah selatan balai desa Madusari, bangunan Bumdes yang berada di jalan raya Ponorogo-Pacitan dan bangunan talud jalan.

Dalam sidak bangunan PAUD,  tim menemukan sebuah sudut beton yang tidak sesuai dengan gambar.

Menurut keterangan dari pendamping desa setempat sudut beton diatas tangga menuju lantau atas itu ada karena kesalahan tukang yang mengerjakan bangunan tersebut. Dimana waktu pembangunan tidak ada yang menunggui sehingga terjadi kesalahan pembangunan. Karena tidak sesuai dengan gambar dan jika dilalui menyundul kepala maka sudut tersebut akan dipotong .

Sekdakab Ponorogo Agus Pramono menjelaskan akan melakukan sampling untuk sidak.

“Sidak dilakukan untuk membuktikan kebenaran aduan masyarakat dan selanjutnya akan dilakukan pembinaan administrasi,”ucap Agus Pramono.

Agus Pramono menegaskan penggunaan dana menjadi konsentrasi pengawalan dan pengawasan dari tim APIP, sehingga Dinas Pemdes diminta untuk menambah program sosialisai di masing-masing termasuk desa yang disampling untuk disidak diwaktu mendatang.

“Penggunaan add harus diawasi secara benar benar.”tegas Agus.

Sementara itu, Muhammad Yani dalam kesempatan terpisah menyatakan akan telap membawa kasus pengunaan dana ADD Desa Madusari, Kecamatan Siman tersebut ke ranah hukum meski tim APIP sudah melakukan sidak.

“tetap permasalahan ini akan kami bawa ke ranah hukum, “pungkas Muh Yani. (KI-01)