Kapolres Jombang: Pembunuhan Berencana di Tunggorono Bermotif Dendam

AKBP Fadli Widiyanto selaku Kapolres Jombang saat rilis peristiwa pembunuhan Tunggorono

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Usai melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 6 orang saksi, Satreskrim Polres Jombang, berhasil menemukan motif pembunuhan satpam gudang Bulog di perempatan Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (17/4/2018) malam.

Setelah tim Opsnal berhasil menangkap EY (33) yang diduga sebagai pelaku, pembunuhan terhadap SL (37) laki-laki asal Kabupaten Lamongan, yang tinggal di Perumahan Tunggorono RT 5 RW 6 Desa Tunggorono, yang merupakan adik ipar tersangka.

Dari hasil pemeriksaan secara intensif, tersangka mengaku pada penyidik, bahwa motif melakukan pembunuhan berencana tersebut karena dendam.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa motif tersangka melakukan pembunuhan berencana tersebut adalah yang pertama adalah dendam,” kata AKBP Fadli Widiyanto, selaku Kapolres Jombang, pada sejumlah jurnalis, Kamis (19/4/2018).

Dendam yang berujung maut ini disebabkan, lanjut Fadli, karena korban sering melakukan penganiayaan terhadap adik tersangka yang merupakan istri korban. “Adik kandungnya yang dinikah korban sering dianiaya selama menikah 6 tahun, sudah 5 kali bahkan 6 kali keguguran, karena setiap hamil didorong menurut keterangan tersangka sehingga keguguran,” ujar Fadli.