Menangkan Khofifah, Zulkifli Hasan Berkunjung ke Jatim selama 12 Hari

Zulkifli Hasan beserta Eko Patrio, Emil Dardak dan sejumlah tokoh partai PAN saat berada di sebuah Masjid di Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA. COM: Zulkifli Hasan yang kini jadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), mendatangi sejumlah Kabupaten di Jawa Timur (jatim).

Pasalnya ketua umum PAN tersebut, sengaja turun ke daerah-daerah di Jatim untuk memenangkan pasangan calon gubernur (Cagub) nomor urut satu Khofifah-Emil Dardak.

“Saya 12 hari berkunjung ke Jatim, sejak hari Senin. Saya ke Sidoarjo, Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, pokoknya semua akan saya datangi untuk memenangkan Khofifah,” ujar Zulki, pada sejumlah jurnalis, Kamis (19/4/2018).

Masih menurut pria yang akrab disapa Bang Zul, tadi di Nganjuk ada dua kegiatan yang ia datangi, dalam rangka memenangkan Khofifah dan Emil Dardak.

“Tadi saya di Nganjuk ada dua acara, sekaligus saya berziarah ke makam Marsianah yang merupakan pejuang buruh, pembela hak-hak buruh, karena sebentar lagi peringatan Mei Day,” ungkap bang Zul.

Zulkifli Hasan yang menorehkan kesuksesannya tidak hanya di dunia wirausaha, melainkan juga politik. Ia tercatat mengawali karier di dunia politik sebagai Ketua Lembaga Buruh Tani dan Nelayan PWM DKI pada tahun 2000 sampai tahun 2005.
Sebelum akhirnya menduduki posisi tersebut, ia pernah menjadi Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Buruh Tani dan Nelayan Provinsi Lampung, Wakil Ketua Paguyuban Masyarakat Lampung Sai, serta deklarator Ikatan Pemuda Lampung di Jakarta.

“Saya mendoakan, saya bersaksi bahwa diaalah pejuang, semoga Allah memberikan tempat yang terbaik dan mengampuni segala kesalahannya. Dan jangan lupa pejuang buruh, pembela buruh namanya Marsinah,” pungkas Zulkifli.

Dari pantauan dilokasi, tampak hadir sejumlah tokoh-tokoh PAN, seperti Eko Patrio. Bahkan beberapa paslon baik Pilgub maupun pilbup juga tampak hadir. Seperti Emil Dardak yang merupakan cawagub pasangan Khofifah juga tampak hadir, termasuk Zubaidi Mukhtar yang merupakan cawabub Jombang, pasangan Nyono Suherli Wihandoko.(elo)