Polres Ponorogo Amankan Ratusan Liter Miras dari Tiga Tersangka

salah satu tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam sehari, Polres Ponorogo amankan ratusan liter  minuman keras (miras) dengan tiga tersangka di tempat kejadian perkara yang berbeda, Kamis(19/04/2018).

Ketiga tersangka yaitu MUH(47) warga jalan Menur,Kelurahan Nologaten Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo;   WAT(41) warga Dukuh Krajan, Desa Plosojenar Kecamatan Kauman, Ponorogo; SUM(45) warga Dukuh Danyang,Desa Sukosari, Kabupaten Ponorogo.

“Dari operasi yang digelar satu hai, petugas berhasil mengamankan ratusan liter arak jowo beserta penjualnya,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Farid Sudarmanto.

Dari tangan Muh berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa miras jenis arak jowo dengan jumlah total 706,5 liter yang dikemas dalam botol bekas kemasan air mineral dan dipaking dalam 39 dos; 1 dos arjo yang dikemas dalam  3 botol bekas kemasan air mineral 1500 mililiter; dua botol bekas kemasan air mineral isi 1500 mili yang berisi sisa miras arjo; uang tunai Rp 100.000,- hasil penjualan arjo.

Dari tangan Wat, polisi mengamankan arjo yang dikemas dalam 15 botol bekas kemasan air mineral ukuran 1500 mili.

Dari tangan SUM berhasil diamankan : 1 toples berisi miras jenis arak jowo dan ginseng (cem-ceman); 1 toples berisi ginseng dan sisa miras jenis arak jowo; 1 botol  bekas kemasan  air mineral ukuran 1,5 liter berisi miras jenis arak jowo; uang tunai Rp. 50.000,-.

“Ketiga pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolres Ponorogo,”terang AKP Sudarmanto.

Atas perbuatanya tersebut, ketiga tersangka diduga telah melanggar pasal 204 ayat (1) KUHP  yang berisi barang siapa menjual, menawarkan, menerimakan barang yg diketahuinya barang itu bebahaya bagi jiwa dan kesehatan orang, dan sifat bahaya itu didiamkanya diancam pidana kurungan lima belas tahun.(KI-01)