Fadholi Sampaikan Pentingnya Peran Wanita Dalam Penegakan Demokrasi Pancasila

Anggota DPR/MPR RI Fadholi Sosialisasi tentang peran wanita untuk Demokrasi Pancasila.
Anggota DPR/MPR RI Fadholi Sosialisasi tentang peran wanita untuk Demokrasi Pancasila.

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Anggota DPR/MPR RI komisi IV Drs. H. Fadholi mensosialisasikan pentingnya peran wanita untuk menegakan demokrasi pancasila di negara indonesia, Kemarin (19/4) di desa Purwokerto kecamatan Patebon.

Dalam rangka penguatan peran tokoh wanita demi menegakan demokrasi pancasila, hal ini disampaikan anggota DPR/MPR RI Komisi IV Fadholi dalam sosialisasi.
Hadir kegiatan, Ketua Fatayat Cabang kabupaten kendal Siti Ni’mallatif, Fatayat tingkat kecamatan patebon, Fatayat Kecamatan Pegandon.
Anggota DPR/MPR RI Fadholi mengatakan, Sesungguhnya peran kaum perempuan itu sangat penting dalam menegakan demokrasi pancasila untuk bangsa dan negara.
“Jadi peran wanita sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara, sebab maju mundurnya laki-laki atas tegaknya kaum wanita sebagai tiangnya negara.”tuturnya Fadholi saat sosialisasi.
Lanjut Fadholi, pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada organisasi perempuan yakni Fatayat NU agar lebih mandiri dan dapat berkembang untuk meningkatkan ekonomi.
“Saya akan memberikan pelatihan seperti, menjahit, membatik dan memberikan peluang usaha bagi Fatayat NU. Karena secara garis besar Fatayat NU yang akan membawa program NU untuk kemaslatan umat.”jelasnya.
Fadholi berharap dengan pelatihan yang diberikan agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu perekonomian mandiri bagi kaum wanita-wanita.
“Saya minta program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dapat berkembang dengan baik.”harapnya.
Sementara Ketua Fatayat NU Kabupaten kendal Siti Ni’mallatif mengatakan, bahwa kaum wanita tidak bisa tangguh kalau tidak adanya dorongan dari kaum laki-laki. Jadi kaum wanita bisa menjadi tiangnya negara jika ada dukungan dan motifasi positif dari kaum laki-laki.
“Kaum wanita bisa melakukan hal yang membuat tegaknya tiang negara dengan adanya uluran tangan dari kaum laki-laki, seperti contoh pak Fadholi yang memberikan program kepada kami seperti memberikan pelatihan dan ketrampila agar kaum wanita dapat mandiri.”katanya.(eko)