Puluhan Bintara Remaja Lulusan Diktukba 2017, Ikuti Upacara Tradisi

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Pembinaan Tradisi (Bintra) dan pelatihan Bintara remaja (Baja) yang digelar Polres Trenggalek, selama tiga hari resmi ditutup. Upacara penutupan pembinaan Bintra, dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. di halaman Mapolres Trenggalek, Jumat (20/4/2018)

Dalam upacara tersebut, selain peserta yang terdiri dari 15 Baja lulusan Diktukba tahun 2017 dan 75 orang Bintara berpangkat Bripda senior, pelatih dan instruktur, hadir pula pejabat utama, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polres Trenggalek.

“ Pembinaan Bintra ini merupakan pembekalan bagi para Baja agar menjadi Polisi yang baik, berintegritas dan profesional. Dari lima belas anggota yang mengikuti pembinaan, secara resmi telah menjadi anggota organik Polres Trenggalek,’’ ucap Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono.

Menurutnya, berbagai materi kepolisian yang diberikan agar para Baja ready to use dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Selain itu juga sebagai media pengenalan lingkungan kerja yang baru.

“Jangan pernah berhenti belajar dan berlatih. Masa depan Polri ada ditangan kalian. Terus berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara. Patrikan jiwa Tri Brata dan semangat Catur Prasetya di dada kalian,’’ tegasnya.

Upacara di tutup pembinaan tradisi di warnai dengan prosesi penyiraman air bunga secara bergantian kepada 15 orang Baja yang resmi menjadi anggota organik Polres Trenggalek.

“ Sebagai informasi, pembinaan Bintra dan pelatihan sangat penting. Dalam kegiatan Bintra, para Baja akan mendapatkan pelatihan tentang ilmu fungsi kepolisian, penanaman jiwa korsa, bakti sosial. Kegiatan di akhiri dengan longmars sejauh 20 Km,’’pungkas Kompol Agung. (sup/ham)