Ratusan Siswa Kejar Paket B Ikut Ujian Kesataraan Lewat UNBK

Kabid Pembinaan Paud dan PNF Disdik Bangkalan

BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 745 orang yang saat ini mengikuti pendidikan kegiatan belajar (kejar) Paket B dan tergabung  dalam berbagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Bangkalan. Akan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesataraan Setingkat SMP melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 4 sampai dengam 6 Juni 2018.

“Waktu pelaksanaan UNBK  paket B beda dengan SMP. Kalau UNBK SMP dari tanggal 23 – 25 April 2018. Sedangkan Paket B dari tanggal 4-6 Mei 2018,” terang Kabid.Pembinaan Pendidikan Anak usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Jufri Kora, Jum’at, (20/4/2018).

Selain itu, lanjut Jufri, kalau dulu mau ikut ujian paket B secara manual tapi sekarang setiap orang yang ikut kejar paket B harus masuk data pokok kependidikan (dapodik). Termasuk setiap 1 semester peserta kejar paket B harus dilaporkan ke pusat.

“Sekarang ini, siswa kejar paket B, A dan C kalau tidak terdaftar di Dapodik, tidak diperkenankan ikut ujian kesataraan,” pungkasnya.(yans).