​Dump Truk di Sita, Bak Truk Dihilangkan


KANALINDONESIA.COM : M. Nasafi (40Y warga Desa Kebonsari, Kecamatan, Kademangan, Kabupaten Blitar menderita kerugian sekitar 39 juta rupiah.

Hal ini dikarenakan adanya penarikan 1 unit dump truk yang dimiliki Nasafi  oleh pihak Artha Asia Finance.

Kepada Kanal Indonesia pihaknya menceritakan awal mula terjadinya penarikan unit dump truck miliknya.

“Drum truk itu sebenarnya belum milik saya sepenuhnya, karena memang masih dalam proses kredit. Saat saya membeli mobil truk bernopol AG 8910 KD tersebut, uang saya kurang maka saya melakukan pembelian dengan cara kredit di PT. Arthaasia Finance Tulungagung, namun di kemudian hari saya memang mengalami kemacetan angsuran karena memang tidak punya uang,” ungkapnya.(16/09/2016)

Baca:  Wisuda 339 Mahasiswa UISI

Namun ketika korban hendak membayar kewajiban serta tunggakannya, pada Artha Asia Finance, muncullah permaslahan baru, sehingga Nasafi melaporkan pihak Artha Asia Finance ke Polres Tulungagung.

“Setelah truk saya ditarik oleh PT. Artha Asia Finance pada tangal 1juli, lalu saya datangi kantornya, dengan maksud ingin membayar lagi tunggakan saya dan akan saya lanjutkan lagi kreditnya, tapi setelah saya datang ke kantor dan melihat kalo bak dump truk saya telah hilang, inilah yang saya jadikan alasan melapor ke pihak yang berwajib,” tegasnya.

Bayu anggoro selaku pimpinan PT. Arthaasia Finance (red: terlapor ) hanya sedikit memberikan keterangan, serta membantah bahwa itu hanya salah paham.

Baca:  Putus Penyebaran Corona, Polisi Tulungagung Bubarkan Kerumunan Masa di Sejumlah Cafe

“ini hanya masalah kesalah pahaman saja antara dari pihak Nasafi dan pihak Bank,”kelitnya.
Hingga berita ini ditayangkan, permasalahan antara pihak Bank dan korban, belum ada titik temu, dan solusi mengenai hilangnya bak dump truck milik Nasafi.(elo)