Peringati Kartini, Polwan Seragam Lengkap Turun Jalan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dalam merayakan hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018, Satlantas Polres Trenggalek mempunyai cara berbeda. Puluhan srikandi Satlantas berseragam lengkap, turun kejalan membagikan stiker tertib berlalulintas dan sarapan nasi kuning kepada pengguna jalan.

Para Polwan ini nampak sumringah seraya menyapa para pengendara khususnya ibu-ibu baik roda dua maupun roda empat. Tak ketinggalan, sambil membagikan stiker dan nasi, para srikandi  Polwan cantik inipun mengucapkan selamat hari Kartini.

“ Kami sengaja menerjunkan para Polwan di hari Kartini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggan kepada wanita Indonesia. Selain itu hari Kartini identik denganperan dan emansipasi wanita,’’ ucap Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, Minggu (22/4/2018).

Menurutnya, peran serta Polwan Trenggalek ini dapat menunjukkan bahwa wanita Indonesia khususnya para srikandi mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“ Kegiatan ini selain bermanfaat, juga sebagai media sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas bagi masyarakat. Tujuannya, tentu saja menekan pelanggaran dan angka kecelakaan khususnya yang melibatkan ibu-ibu atau wanita,’’ terangnya.

Sementara Bripda Tiwi salah satu srikandi Polres Trenggakalek yang terlibat kegiatan tersebut menuturkan, sosok Kartini jaman milenial itu ada perbedaan. Sosok Kartini era sekarang adalah wanita  yang mandiri, berkepribadian dan tak mudah menyerah.

“ Wanita Indonesia memiliki ruang cukup luas untuk berekspersi dan menunjukkan hasil karyanya serta Inovasi dan kreatifitasnya patut di apresiasi. Saya bangga menjadi wanita Indonesia ‘ Selamat Hari Kartini,’’ pungkasnya.(sup/ham)