​Awas !!! Pelajar SMA Jombang, Jadi Sasaran Pasar Narkoba

KANALINDONESIA.COM : Salah satu pelajar SMA di Mojoagung, Jombang dicokok polisi karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Untuk mengelabui petugas sabu-sabu itu dimasukkan dalam bungkus rokok yang ada di kantong sakunya.
Pelajar yang berinisial ADS (16), warga Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Petugas mendapatkan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,26 gram.

 “Sabu-sabu itu dikemas dalam bungkus rokok dan disimpan di saku celana tersangka,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Dwi Retno Suharti. (16/9/2016)

Retno menuturkan, penangkapan pelajar tersebut berawal dari informasi masyarakat sekitar yang resah akan maraknya peredaran barang haram di kalangan pelajar di Jombang. Dari informasi tersebut, jajaran reskoba diturunkan ke lapangan guna melakukan penyelidikan. Dan alhasil informasi itu benar adanya.

Baca:  Tingkatkan Jiwa Wirausaha Kaum Muda, Karang Taruna Kabupaten Jombang Gelar Perahu e-Pro

Masih menurut Retno saat memaparkan kronologi penangkapan tersangka, pada rabu malam polisi membekuk ADS di sekitar masjid Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung. Awalnya, tersangka mengelak tudingan serta melawan petugas yang hendak menangkapnya. Namun setelah dilakukan penggeledahan, pelaku tidak bisa berkelit saat ditemukan barang haram di saku miliknya. ADS hanya bisa pasrah ketika digelandang ke kantor polisi. Kepada petugas, ADS mengaku mendapatkan barang haram itu dari temannya seharga Rp200 ribu.

“Selain menangkap ADS, kami juga mengamankan barang bukti berupa SS seberat 0,26 gram dan sebuah ponsel. Sementara identitas pemasok sudah kita kantongi. Saat ini kita lakukan pengejaran terhadap pemasoknya,” pungkas Retno.(elo)