Gangguan Server, UNBK Di MTsN 3 Jombang Sempat Tertunda

pelaksanaan UNBK di MTsN 3 Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: :Hari pertama penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat, sempat terkendala gangguan server. Salah satu sekolah yang mengalami gangguan server, yakni di Mdrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Jombang.
Akibatnya, gangguan server tersebut, siswa mengalami gagal login, sehingga pelaksanaan UNBK terlambat, selama 60 menit. Dari yang seharusnya dimulai pukul 07.30 mundur 1 jam menjadi pukul 08.30.
“Iya tadi secara menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia, ada hambatan selama satu jam. Secara teknis memang ada sedikit kendala, yang membuat gagal siswa gagal login,” kata M.Syuaib selaku, Kepala sekolah MTsN 3 Jombang, saat ditemui sejumlah jurnalis, Senin (23/4/2018).
Masih menurut Syuaib, meski demikian sebanyak 715 peserta yang mengikuti UNBK di MTsN 3 Jombang, bisa berjalan lancar.”Dan Alhamdulillah pelaksanaanya sekarang sudah berjalan normal seperti biasa,” ujarnya.
Meski sempat mengalami gangguan server, peserta UNBK mengaku bahwa soal Bahasa Indonesia yang diujikan di hari pertama, tersebut tidak ada yang sulit.”Ya lumayan gampang gak susah. Yang ditengah-tengah soal nya ada yang susah, ” ungkap Anggira salah satu peserta UNBK di MTsN 3 Jombang.

Pelaksanaan UNBK di MTsN 3 Jombang dibagi menjadi dua sesi. Bagi siswa yang mengikuti sesi kedua tampak mereka melakukan doa bersama sebelum mengikuti proses UNBK di hari pertama tersebut.(elo)