PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Petugas gabungan TNI/ Polri, BPBD dan Satpol PP  Ponorogo menertibkan 15 warung kopi yang nekat berjualan pada jam malam di seputaran Jl. Diponegoro – Jl. Turnojoyo – Jl. Cakra Ningrat  – Jl. Imam Bonjol – Jl. Gatot Subroto – Jl. Jenderal Ahamd Yani- Jl. Juanda – Jl. Letjend Suprapto – Jl. Batoro Katong dan Jl. Ahmad Dahlan, Sabtu  (03/07/2021) malam.

Ke 15 warkop tersebut ditertibkan petugas gabungan karena tetap beroperasi walau sudah diatas pukul 20.00 WIB.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Samapta AKP Edy Suyono menuturkan bahwa kegiatan ini mengacu pada Keputusan Bupati Ponorogo Nomor 188.45/930/405.01.3/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan target penurunan laju penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Ponorogo.

“Kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan PPKM darurat dan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo. Dalam hal ini Polri mendukung penuh PPKM darurat dengan target penurunan laju penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Ponorogo,” ujar Akp Edy.

AKP Edy juga menjelaskan,  dengan sinergitas TNI/ Polri dan instansi terkait lainnya, pihaknya akan terus melakukan upaya pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dan PPKM di wilayah Ponorogo dalam sepekan.

“Dalam sepekan, TNI/ Polri dan inkait akan terus melakukan upaya pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Ponorogo,” ungkapnya.

AKP Edy menambahkan bahwa dalam semalam pihaknya telah menertibkan 15 warkop karena warung tersebut masih nekat beroperasi pada jam malam yang dapat mengundang kerumunan.

“Ini bisa menimbulkan kerumunan, maka 15 warung yang beroperasi pada jam malam tersebut kita tertibkan demi kebaikan bersama,” tegas Edy.

AKP Edy mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh elemen warga masyarakat untuk tetap mematatuhi segala bentuk ketentuan PPKM darurat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah Ponorogo.

“Mari Kita dukung PPKM darurat dengan mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan=ketentuan didalamnya sehingga laju penyebaran wabah covid 19 khususnya di Ponorogo bisa turun dan corona bisa segera hilang dari Bumi Reog,”pungkas AKP. Edy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here