Sopir Mini Bus Ditetapkan Jadi Tersangka Dalam Lakalantas di Jalur Magetan-Sarangan

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP), dan memintai keterangan sejumlah saksi, Kepolisian Resort (Polres) Magetan akhirnya menetapkan sopir mini bus, Ngadianto(60), warga Sragen, Jawa Tengah menjadi tersangka atas kejadian lakalantas yang terjadi di Jalan Raya Magetan- Sarangan.

Menurut Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, kecelakaan tunggal mini bus yang membawa rombongan arisan warga Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Nagwi yang terjun ke jurang dan menewaskan 3 orang penumpangnya di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Magetan tersebut diduga akibat human error atau kelalaian sopir.

“Dugaan sementara, kecelakaan tunggal di jalur Magetan-Sarangan akibat human error, yaitu sopir terlambat memindah gigi persneling,”ucap Kapolres Magetan, AKBP Muslimin.

Dijelaskannya, saat mini bus berjalan di jalan tanjakan, mini bus masuk gigi persneleng 3, mengetahui mesin tidak kuat, sang sopir memindahkannya ke persneleng 2, diduga terlambat memindahkahkan gigi persneleng tersebut akhirnya mini bus tidak kuat dan berjalan mundur hingga terjun ke jurang.

Polisi juga telah menahan sopir mini bus, hingga sekarang polisi masih terus mendalami peristiwa lakalantas yang menewaskan 3 orang tersebut. Sementara dari pemeriksaan kendaraan mini busa dalam kondisi layak jalan.(Choiri)