Ratusan Siswa SMK – SMA Tanjung Bumi Gelar Konvoi Sepeda Motor Kelulusan

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Ratusan siswa gabungan SMKN dan SMAN Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Menggelar konvoi sepeda motor dengan memakai seragam abu -abu putih yang penuh dengan corat-coret warna cat pilox.

Konvoi sepeda motor start didepan SMAN 1 Tanjung Bumi kemudian menembus rute Kecamatan Sepulu, Kecamatan Klampis, Kecamatan Arosbaya dan finish dekat jembatan Kelurahan Bancaran Kecamatan Kota Bangkalan. Kemudian kembali lagi ke Tanjung Bumi karena dicegat dan diusir polisi lalu lintas yang kebetulan lewat dengan mobil patroli di jalan raya Bancaran.

“Kanvoi kelulusan ini adalah gabungan siswa SMKN dan SMAN Tanjung Bumi,” ucap salah satu siswa SMKN 1 Tanjung Bumi, Hoirul, Selasa, (24/4/2018).

Saat ditanya, soal konvoi sebelum pengumuman kelulusan. Rata-rata mereka menjawab bosan menunggu pengumuman.

“Terlalu lama jika konvoi digelar harus menunggu pengumuman dulu,” kilah Isma nimpali pembicaraan.

Sementara itu, beberapa aparat Polsek Sepulu yang tengah berjaga – jaga didepan SMKN 1 Sepulu. Segera mengusir konvoi sepeda motor dengan suara knalpot yang memekakan telinga itu. Agar jangan parkir didepan sekolan.

“Kami usir mereka karena bisa mengganggu konsentrasi siswa SMPN 1 Sepulu yang tengah mengikuti UNBK,” pungkas Bripka Agus. (yans).