Pengurus PD Muhammadiyah Kota Kediri Dibekukan ?

surat pembekuan pengurus PD Muhammadiyah Kota Kediri

KANALINDONESIA.COM : Entah karena apa yang menjadi penyebab dibekukannya kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Kota kediri periode 2015 – 2020  oleh Pimpinan Wilayah ( PW ) Muhamadiyah Jatim.

Muncul beberapa asumsi dan dugaan adanya keterlibatan PW Muhamadiyah terkait beberapa kasus yang saat ini ada ditubuh PD Muhamadiyah Kota Kediri, diantaranya pembangunan kasus RS.Muhamadiyah Kota Kediri yang ada dugaan dilakukan mark up oleh panitia pembangunan serta nyantolnya uang pelaksana pembangunan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Suwaji, pelaksana pembangunan RS. Muhamadiyah  melalui kuasa hukumnya mengatakan dan meminta maaf terkait dengan dibekukannya PD Muhamadiyah Kota kediri, ” apa karena kasus saya yaitu uang yang nyantol di pihak panitia PD Muhamadiyah atau kasus pembangunan rumah sakit, hingga menjadikan polemik di tubuh PD Muhamadiyah dan berujung ke pembekuaan PD Muhamadiyah Kota Kediri, ” kata Supriyo, kuasa hukum Suwaji.

Baca:  Maksimalkan Produktifitas Pada Panen Raya Di Pare Kediri

Lebih lanjut Supriyo menjelaskan, kalau memang dugaan klienya benar perlu kita curigai adanya anggaran pembangunan yang mengalir ke pihak PW.Muhamadiyah, “kita curiga dengan permainan PW.Muhamadiyah apa dasarnya hingga melakukan pembekuan PD Muhamadiyah Kota Kediri, “kata Supriyo.

Cecep Yasin, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Kota Kediri, membenarkan adanya pembekuan PD Muhamadiyah oleh PW Muhamadiyah dengan dasar yang kurang jelas.

” Saya dengar seperti itu mas, ada pembekuan PDM entah apa penyebabnya, ” kata Cecep melalui telepon selulernya Sabtu (17/09/2016).

Cecep juga menambahkan,” jika memang benar adanya polemik ditubuh PD Muhamadiyah terkait penyelesaian adanya dugaan mark up oleh panitia pembangunan kepengurusan periode 2010-2015. yang masih diketuai Hari Widiasmoro,”ungkap Cecep.

Baca:  Diduga, Miliaran Rupiah Buat Bancakan Pengurus Muhammadyah

Dan PD Muhamadiyah periode 2015-2020 yang diketuai oleh Profesor Fauzan terkena getahnya,”ora mangan nongkone kenek pulute, “tambah Cecep.

Masih Kata Cecep, langkah apa yang diambil oleh pihak PD Muhammadiyah Kota Kediri saat ini dirinya mengaku belum mendapat kabar, namun ada rencana untuk menggugat balik pihak PW.Muhamadiyah, “saya dengar lho mas, entah pasti apa belum tidak tahu, namun ada selentingan PD.Muhamadiyah akan menggugat balik, ” pungkas Cecep.

Sementara itu prof.Fauzan Ketua PD Muhamadiyah Kota Kediri hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Prof Fauzan ketua Muhamadiyah Kota Kediri periode 2015-2020, pernah mengatakan pada media, jika pihak PD Muhamadiyah akan menyelesaikan terkait dengan permasalahan internal yang ada di PD Muhamadiyah Kota kediri.

Baca:  Di Kediri, Emil Dorong Pokdarwis Irenggolo

G.Marmoyo