Hari Kedua UNBK SMP dan MTs di Lamongan Berjalan Lancar

Peserta UNBK di MTs Sunan Drajat Sugihwaras serius mengerjakan soal-soal ujian. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN. KANALINDONESIA.COM; Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP dan MTs memasuki hari kedua. Di MTs Sunan Drajat Sugihwaras Kalitengah, ujian berjalan lancar. Sesi pertama dari tiga sesi yang dijalankan telah usai tanpa satu kendala apapun.

Meski sempat terjadi kendala server eror di hari pertama, namun Kepala MTs Sunan Drajat Sugihwaras, Drs. KH. Abdul Fattah, M.Pd.I memastikan pelaksanaan ujian di hari kedua aman dan lancar.

“Meski kemarin sempat ada penundaan setengah jam, karena sistem eror. Namun hari kedua ini alhamdulillah lancar dan semua siswa tidak ada yang izin,” terangnya.

Lebih lanjut Kepala MTs Sunan Drajat Sugihwaras, menuturkan, lancarnya proses UNBK diharapkan bisa berlangsung hingga hari terakhir. Tercatat ada 53 siswa yang mengikuti UNBK di MTs Sunan Drajat Sugihwaras. Pihak madrasah pun terus melakukan monitoring.

“Alhamdulilah, hari ini berjalan lancar dan semoga sampai selesai tidak akan ada gangguan. Persiapan teknis memang sudah kami koordinasi dengan pihak terkait. Mudah-mudahan semua murid bisa lancar mengerjakan ujian,” ucap Kyai Fattah, ketika ditemui di sela memantau jalannya ujian, Selasa (24/4/2018).

Pihaknya juga telah menyediakan server cadangan, komputer cadangan dan genset untuk mengatasi apabila ada kendala di luar dugaan.(omdik/fer)