Sempat Ganguan Server Hari Pertama UNBK , Hari ini Lancar

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Hari kedua ujian nasional berbasis computer( UNBK) tingkat SMP sederajat tahun 2018, sekretaris daerah ( Sekda) magetan, Bambang Trianto bersama kepala Dinas Pendidikan dan kementrian agama magetan melakukan sidak ke sejumlah sekolah yang menggelar UNBK di wilayah magetan.

Ini setelah pada hari pertama ujian nasional berbasis komputer tingkat SMP kemarin(23/4), sempat mengalami kendala pada jaringan internet, server yang offline, sehingga harus menunggu cukup lama server bisa terkoneksi kembali dengan pusat.

Menurut Sekda magetan, Bambang trianto, pada hari kedua UNBK tingkat SMP sederajat di magetan sudah bisa berjalan dengan lancar, gangguan server yang offline pada hari pertama kemarin terjadi secara nasional, hampir seluruh sekolah yang menggelar UNBK.

Seperti diketahui, Ujian nasional berbasis komputer ssetingkat SMP sederajat di kabupaten magetan diikuti sebanyak 23 sekolah, jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2017 kemarin, yang hanya diikuti oleh 3 sekolah baik negeri maupun swasta.(Choiri)