MALANG, KANALINDONESIA.COM: Kondisi sejumlah ruas jalan protokol pada malam pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Malang gelap gulita.

Hal ini sengaja dilakukan pemerintah daerah setempat dengan memadamkan aliran lampu penerangan jalan umum (PJU) supaya warga tak keluar rumah.

Tampak dari pantauan beberapa jalan protokol utama mulai Jalan Kertanegara, Bundaran Tugu di depan Balai Kota Malang, sepanjang Jalan Kahuripan, hingga kawasan Kayu Tangan, sepanjang Sabtu malam (3/7/2021) gelap gulita. Taman – taman yang biasanya terang seperti di Jalan Ki Ageng Gribig dan taman Jalan Veteran, pun lampunya padam.

Bahkan di Jalan Ijen yang menjadi ikon Kota Malang dan tempat anak muda menghabiskan waktu malam minggunya di jalan tersebut tak tampak. Tampak petugas kepolisian dan dinas perhubungan memasang cone pembatas jalan untuk melakukan penyekatan lalu lintas, tepat di depan Gereja Katedral Santa Maria.

Beberapa pengemudi sepeda motor dan mobil terpaksa putar arah melihat pembatas jalan dengan dihubungkan oleh tali rafia terpasang.

Ruas jalan pun tampak begitu sepi, tak banyak pengendara kendaraan yang melintas. Hanya beberapa titik jalan yang tampak ramai seperti di depan Stasiun Malang Kota Baru dan kawasan Malang heritage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here