Akibat Gempa Melanda Kota Pamekasan, 4 Orang Korban Dilarikan Ke RSUD

PAMEKASAN,KANALI DONESIA.COM: Akibat Bencana Gempa yang melanda Daerah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kamis sore 26 April 2018, telah makibatkan sejumlah orang di lingkungan kantor perbankan menjadi korban bencana. Empat orang diantaranya, terpaksa dilarikan ke RSUD setempat katena kritis.

Peristiwa bencana gempa yang melanda daerah kabupaten kota Pamekasan, madura, Jawa Timur, pada kamis sore tadi, telah membuat puluhan orang berhamburan keluar dari dalam ruangan di salah satu kantor perbankan. Mereka saling berebut keluar ruangan, untuk bisa menyelamatkan diri.

Dalam peristiwa ini, telah mengakibatkan sejumlah orang yang menjadi korban bencana. Empat orang diantaranya, terpakasa harus dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan penanganan medis, lantaran mengalami kritis.

Insiden yang telah mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban dalam peristiwa ini, merupakan bagian dari serangkaian acara kegiatan Latihan atau Simulasi Tanggap Bencana Gempa, yang digelar oleh pemkab pamekasan melalui BPBD bekerjasama dengan pigak perbankan, dalam rangka memperingati Hari Kesiap Siagaan Bencana.

“Latihan Simulasi Tanggap bencama ini segaja kami lakukan, selain untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu dasar kepadamasuarakat ketika disudutkan dalam situasi peristiwa bencana gempa,” Kata Akmalul Firdaus S.Sos, Kepala BPBD Pamekasan, kamis (26/04).

Akmalul Firdaus menegaskan, ilmu dasar itu penting dimiliki masyarakat pamekasan karena di Daerah Kabupaten Pamekasan juga termasuk daerah yang rawan bencana, yakni bencana longsor, bencana banjir serta bencana angin puting beliung. Dengan tujuan, agar masyarakat Kabupaten Pamekasan mempunyai bekal pengetahuan untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Adanya kegiatan pelatihan atau simulasi tanggap bencana gempa ini, nampaknya sangat diapresiasi oleh pihak perbankan karena Instansinya telah dijadikan sebagai tempat kegiatan pelatihan atau simulasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga merasa bangga telah mendapatkan bekal ilmu kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana gempa.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu kami sangat bangga karena kami telah mendapatkan bekal ilmu yang sangat bermanfaat, dan tentunya akan kami amalkan kepada masyarakat,” papar SANTOSO, Wakil Pimpinan Bidang Operasional Bank Jatim Pamekasan.

Dengan adanya kegiatan pelatihan atau simulasi tanggap bencana gempa ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan melalui BPBD berharap, agar bisa memberikan bekal ilmu dasar kepada masyarakat untuk bisa selalu senantiasi siap dalam menghadapi bencana. (Ifa/Nang)