Siswa MTs di Lamongan Akhiri UNBK Dengan Do’a Bersama

Siswa MTs Sunan Drajat Sugihwaras melaksanakan do’a bersama dihari terakhir UNBK. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sejumlah siswa MTs Sunan Drajat Sugihwaras Kalitengah yang mengikuti UNBK sesi ketiga lakukan do’a bersama secara spontanitas usai mengakhiri ujian nasional berbasis komputer selama empat hari tersebut.

Do’a bersama ini dilakukan usai pelaksanaan UNBK sesi ketiga di area tangga yang berada di dekat ruang komputet yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK di MTs yang bernaung di Yayasan Idhotun Nasyi’in Sugihwaras Kecamatan Kalitengah Lamongan.

Tiga belas pelajar yang masuk dalam sesi tiga tersebut membentuk barisan dengan model huruf U, sembari meletakkan kartu peserta ujiannya diletakkan di depan dengan rapi sesuai nama masing-masing siswa dan dilakukan dengan duduk, Kamis, (26/4/2018). Do’a bersama ini sebagai bentuk syukur atas selesainya UNBK dan seluruh peserta UNBK mampu mengerjakan soal UNBK.

“Anak – anak melakukan do’a ini adalah ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena telah menyelesaikan UNBK mulai awal hingga akhir,” kata Kepala MTs Sunan Drajat Sugihwaras, Imam Sholikin.

Apalagi, sambung Imam, pelaksanaan UNBK di MTs Sunan Drajat Sugihwaras selama empat hari ini berlansung dengan lancar. “Mulai awal hingga akhir tidak ada kendala dan lancar, walaupun dihari pertama sempat ada gangguan namun itu hanya sebentar,” ujarnya.

Siswa MTs Sunan Drajat melakukan doa bersama dengan harapan lulus dengan mendapatkan nilai yang bagus.

“Kita berdoa bersama, semoga anak – anak mendapatkan nilai bagus dalam UNBK ini. Setelah UNBK ini siswa tetap diminta untuk selalu berdoa memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan kesuksesan dalam UNBK,” ucap Imam.

Memang UNBK bukan lagi penentu kelulusan, namun nilai UNBK yang memuaskan bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai yang diinginkan para siswa.

Pantauan Kanalindonesia.com do’a yang dilakukan secara spontanitas itu anak-anak membaca Surat Al Fatehah sebanyak tujuh kali selama sekira lima menit dan diakhiri dengan do’a. Setelah itu para siswa berdiri untuk bersalaman kepada guru dan pengawas ujian.(omdik/fer)