Operasi Patuh Semeru 2018, Kapolres Lamongan Ajak Patuhi Aturan Untuk Cegah Laka Lantas

Kapolres Lamongan saat memeriksa pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 di halaman Mapolres Lamongan. Foto:kanalindonesia.com
Kapolres Lamongan saat memeriksa pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 di halaman Mapolres Lamongan. Foto:kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Mulai hari ini, Kamis, 26 April 2018 hingga Rabu, 9 Mei 2018 Satlantas Polres Lamongan bersama jajaran samping akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2018. Pelaksanaan operasi ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 di halaman Mapolres Lamongan, Kamis (26/4/2018) pagi.

Dimulainya Operasi Patuh Semeru 2018 ini dengan dipasangkannya pita sebagai tanda operasi dimulai. Pita itu disematkan oleh Kapolres Lamongan kepada tiga personel perwakilan dari Polisi Militer, Satlantas, dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung menegaskan seluruh pengemudi  harus mematuhi aturan berlalulintas karena hal tersebut juga termasuk mencegah kecelakaan saat berkendara.

“Selain itu ada beberapaa hal yang harus diperhatikan bagi pengendara atau pengemudi sebagai upaya tertib lalulitantas dan mencegah kecelakaan, diantaranya tidak menggunakan HP saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang saat memakai sepeda motor,” kata  AKBP Feby DP Hutagalung, Kamis (26/4/2018), saat gelar Apel gabungan TNI -Polri dalam Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2018 di  Mapolres Lamongan.

Selain itu, jelasnya, pengendara yang melawan arah lalu lintas, pengendara yang belum cukup umur atau belum mempunyai SIM juga  berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Dalam Apel gabungan TNI -Polri dalam Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2018 tersebut Feby, panggilan AKBP Feby DP Hutagalung, juga menjelaskan , sesuai amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri,  Polri khususnya Polantas bersama Stakeholder dan Pemerintah sangat bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

“Makanya kita harus bersinergi dengan semua pihak agar dapat meminimalisir atau mencegah kecelakaan, salah satunya dengan sosialisasi tentang tata cara berkendara dengan baik” ungkap Feby yang juga memaparkan Operasi Patuh Semeru 2018 dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 26 April -9 Mei 2018.

Apel gabungan TNI -Polri dalam Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2018 di  Mapolres Lamongan tersebut tertema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan di Bidang Keamanan,Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten Lamongan”.

Selain dihadiri pejabat Polres Lamongan, kegiatan itu juga dihadiri Kasubgar Lamongan Mayor Pom Agus Budi Hartono,  Dansub Denpom V/2-3 Lamongan Lettu SPM Dwi Indera Artiman.

Sedangkan Komandan apelnya adalah  Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria Bhawana, SH, S.I.K dan diikuti satu SST Gabungan Subgartab dan Subdenpom, satu  SST Kodim 0812 Lamongan, dua  2 SSK Polres Lamongan, satu SST Dishub Lamongan dan satu  SST Sat Pol PP Lamongan.(omdik/fer).