Grebek Pasar Jombang, Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati Bantu Peralatan Kebersihan

dialog terbuka antara Bank Sahabat Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati dan Kepala Dinas Pasar Jombang ( foto: Elo_kanalindonesia.com)

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka meningkatkan hubungan baik antara Bank Sahabat Sampoerna dengan pihak pengelola pasar dan pedagang pasar tradisional Jombang, Jawa Timur. Bank Sampoerna bekerjasama dengan mitra bisnisnya KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan kegiatan Grebek Pasar, pada hari Jumat (27/4/2018), di pasar citra niaga (PCN) Jombang.

Dalam kegiatan grebek pasar yang merupakan program CSR, pihak Bank juga memberikan bantuan alat kebersihan pada pengelola pasar maupun pedagang pasar setempat. Hal ini diharapkan agar mampu menciptakan suasana pasar tradisional yang bersih, sehingga menarik minat pembeli.

“Kami mengadakan acara ini agar lingkungan pasar menjadi bersih, sehingga para pengunjung pasar akan merasa nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional,” kata Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Surabaya, Hendra Setiawan, pada sejumlah jurnalis, usai acara grebek pasar.

Masih menurut penjelasan Hendra, selain ada acara grebek pasar, pihak bank juga menggelar acara dialog terbuka dengan sejumlah komunitas pasar, untuk mengenalkan program simpanan online dan program fasilitas kredit.

“Dari rangkaian acara grebek pasar ada kegiatan utama yakni pengenalan program simpanan online Sobatku dan program fasilitas kredit Probis pada sejumlah komunitas pasar. Dan pengenalan pada komunitas pasar ini merupakan pilot projek pertama kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Coverage Head KSP Sahabat Mitra Sejati wilayah Jawa dan Bali, Deddy Irja Pratama menuturkan bahwa sinergi bisnis dan kegiatan antara sahabat UKM dan Bank, secara konsisten akan terus dilakukan agar dapat saling berkontribusi dalam peningkatan kinerja masing-masing.

“Dengan dukungan dari sahabat UKM diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal dalam menjaga pertembuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tegasnya.

Disinggung mengenai harapan dengan adanya bantuan sarana kebersihan pada pihak pengelola pasar dan pedagan pasar, pihaknya menjelaskan tentang pentingnya kebersihan lingkungan khususnya di wilayah pasar tradisional sangatlah perlu dijaga.

“Apabila lingkungan pasar bersih makan pembeli pun akan bertambah banyak, sehingga transaksi keuanganpun semakin beragam,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain diikuti dan dihadiri sejumlah staf dari pihak Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati, tampak hadir juga kepala Dinas Pasar dan Perdagangan Kabupaten Jombang, Masduqi Zakaria. Selain itu, sejumlah komunitas pedagang di sejumlah pasar tradisional di Jombang juga turut serta dalam kegiatan tersebut.(elo)