Persela Berambisi Dapat Poin Penuh di Kandang Kontra PSMS Medan

Coach Aji Santoso saat jumpa pers menjelang pertemuan Persela Lamongan Vs PSMS Medan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Laga lanjutan dalam Liga 1, Persela Lamongan berambisi ingin mendapatkan poin penuh di kandang sendiri sebab selama pertandingan di Stadion Surajaya Lamongan Persela tak pernah mendapatkan poin penuh.

Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 musim ini banyak beberapa catatan yang krusial oleh karena itu Persela terus melakukan latihan demi evaluasi strategi pertahanan dan penyerangan dalam menghadapi PSMS Medan pada Minggu (29/4/2018) malam besok.

Permainan cepat dan keras ala PSMS Medan menjadi perhatian serius bagi Persela Lamongan. Maka itu, tim pelatih Persela terus menekankan agar anak buahnya bisa memainkan tempo.

Seperti biasanya latihan yang dilakukan anak asuh Aji Santoso kali ini merupakan proses menyusun kerjasama dalam permainan tim nantinya. Ridme permainan sebelumnya dirubah untuk melawan musuh yang dihadapinya nanti.

Meski ada beberapa pemain yang absen menghadapi PSMS Medan nanti, seperti Sadil Ramdani yang kini bergabung dengan Timnas PSSI, Ahmad Subagja Basith yang harus menepi dua kali pertandingan karena terkena sangsi. Namun, pemain Persela tetap akan diperkuat oleh Muhammad Guntur Traiaji, Shoei Matsunaga, Loris Arnaud dan pemain lainnya.

Sedangkan untuk pertahanan di bagian belakang masih diperkuat oleh Eky Taufik Febriyanto, Arif Satria dan Samsul Arifin. Persela Lamongan beroptimis dalam pertandingan melawan PSMS Medan pada Minggu malam bisa mendapatkan poin penuh.

“Kalau tidak mudah hilang, kita bisa menjalankan skema main yang kita inginkan. Sejauh ini, kita belum bisa konsisten melakukan itu, baik di kandang maupun di luar kandang,” tuturnya.

Persela memang sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan lawan PSMS. Penyebabnya, sudah dua kali mereka tertahan di kandang sendiri, yakni ketika menjamu Persebaya (1-1) dan lawan Bali United yang juga berakhir dengan skor sama.

Aji Santoso menyatakan, timnya saat ini bertekad untuk pecah telur dengan memenangkan pertandingan ini. Maklum, dua kali seri di kandang membuat mereka tak nyaman.

Seluruh elemen di Persela merasa masih menunggak utang pada suporter (LA Mania) yang selalu memberikan dukungan melimpah ketika Pasukan biru mudah itu main di Lamongan.(omdik/fer)