Persiapan Revitalisasi, Plt Bupati Trenggalek Tinjau Pasar Pon

foto: Humas Pemkab Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka realisasi revitalisasi Pasar Pon yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turun langsung meninjau kondisi Pasar Pon serta para pedagang, Senin.

Sebelum pelaksanaan, rencananya para pedagang di Pasar Pon tersebut akan di relokasi sementara ke tiga tempat yaitu di bekas Kantor Dinas Dukcapil, seputaran kawasan Pasar Basah, dan Terminal MPU. Terkait hal tersebut, Plt Bupati Nur Arifin sekaligus bertanya jawab dengan para pedagang terkait kesiapan relokasi.

“Ini tadi dinas terkait mengkonfirmasi bahwa, minggu depan kalau bisa untuk tahap relokasinya sudah dilelang sehingga harapan para pedagang pada saat pasca lebaran sudah bisa relokasi,” ungkap Nur Arifin.

Usai lelang , masih keterangan Moch Nur Arifin, progres pelaksanaan revitalisasi pasar akan segera dilakukan dan setidaknya sesuai jadwal , maka pada Agustus mendatang pasar ini sudah bisa beroperasi lagi dengan gedung barunya.

“Setelah itu, nanti kalau sudah relokasi semua maka lelang untuk pembangunan induknya bisa kita mulai sehingga harapannya nanti Agustus kegiatan sudah mulai. Terus kemungkinan juga kita target dua tahun bisa selesai,” imbuhnya.

Selain itu, menjelang relokasi para pedagang, Pemerintah Kabupaten Trenggalek berencana untuk mengumpulkan para pedagang Pasar Pon untuk bermusyawarah terkait penataan relokasi serta penataan pasca revitalisasi.

“Sebelum puasa kita berkomitmen untuk mengundang semua pedagang, terkait juga untuk menata relokasi juga terkait dengan nanti pedagang biar tahu pasarnya mau dibangun seperti apa, kebutuhan mereka apa, sehingga kita nanti tidak boros karena ini kan biaya APBD sehingga kita bisa lebih luwes untuk menata apa yang mau kita bangun, kan nanti sesuai dengan aspirasinya pedagang,” pungkas Nur Arifin. (ham)