Konsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Terbakarnya Pasar Kedungpring

Kobaran api saat menghanguskan beberapa toko di kawasan Pasar Kedungpring. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Diduga akibat konsleting listrik, dua ruko di Pasar Kedungpring Lamongan, Jawa Timur ludes terbakar. Sedikitnya 4 mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, di Pasar Kedungpring Kecamatan Kedungpring, Lamongan. Toko-toko tersebut berada di deretan paling depan dekat dengan pintu masuk pasar tersebut.

Menurut keterangan saksi, api diduga berawal dari konsleting listrik kemudian muncul kobaran api dari sebuah toko elektronik milik Arif. Api begitu cepat membakar seisi barang di toko elektronik dan merambat ke toko sebelahnya yang juga ikut terbakar.

“Saya lihat api dari toko elektronik itu. Lalu saya panik dan berteriak ke warga untuk minta pertolongan,” ungkap Suwanto kepada awak media. (29/04/2018).

Masih dikatakan Suwanto, beberapa warga langsung lari ke Polsek untuk melaporkan kejadian itu. Sementara warga yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, berupaya mencegah api agar api tidak cepat membesar.

Kebakaran tersebut sempat membuat panik pemilik toko lainnya. Mereka berupaya menyelematkan barang dagangannya untuk dibawa keluar dari pertokoan.

Sedikitnya empat mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Lamongan diterjunkan untuk memadamkan api. Dalam waktu dua jam petugas berhasil memadamkan api yang membakar 2 ruko di Pasar Kedungpring tersebut.

Sementara itu, Petugas Kepolisian Polsek Kedungpring masih menyelidiki penyebab kebakaran. Petugas berjaga-jaga dilokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara.(omdik/fer)