Sempat Viral di Medsos, Anak Terlantar di Jalan Baru Didatangi Kapolsek Ponorogo

Kapolsek Ponorogo Kota, AKP Lilik Datangi orang tua anak terlantar

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polsek Ponorogo Kota merespon adanya informasi ditemukanya anak terlantar di Jalan Suromoenggolo Ponorogo.

Berawal dari foto yang diunggah di group media sosial (medsos) Facebook, Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) oleh akun bernama Anton ShiGen yang mengupalod foto anak yang bersangkutan dengan memberikan komentar ‘Mesakne lur.. Tak tekoni jenenge yoga omahe purbusoman. Sikile tatu kbh. Di seneni wong tuane arep tak terkecuali mulih ora gelem tak Sangking 50 njaluk 15 ewu. Kelueen lur.sing rumongso ndue anak Iki. Posisi Saiki Ng ngarep sekolahan TK dalan anyar.suwuuun’.

Terkait dengan postingan tersebut, Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri, membenarkanya dan segera memerintahkan kepada anggotanya untuk mendatangi dimana anak tersebut berada.

“Kami sudah datang. Tapi yang perlu kami luruskan bukan terluka karena dihajar oleh orang tuanya. Itu jatuh bermain sepeda,” kata AKP Lilik (30/04/2018).

Dijelaskan AKP Lilik, jika anak tersebut merupakan korban broken home. Kedua orang tuanya berpisah, dimana ibunya kembali ke asalnya, di Manado, Sulawesi Utara.

AKP Lilik mencoba berbicara dari hati ke hati dengan ayah bocah tersebut. Mulai dari kronologis si anak yang kerap terlantar sampai ditinggalkan sendiri di rumah Jalan Kumbokarno.

“Saya sudah berbicara. Dan memang benar anak bernama Yoga korban broken home. Ayahnya sempat menjadi orang berada tapi kemudian jatuh. Ibunya  kabur  dan  ayahnya memilih meninggalkan anaknya, memilih kos,” jelas AKP Lilik.

Untuk selanjutnya, petugas memberikan solusi, anak yang bersangkutan akan dimasukkan Panti Asuhan. Karena kurangnya perhatian dari orang tua maupun keluarganya.

“Kami masukkan ke panti asuhan saja. Tadi sudah saya temui ayahnya. Dan ayahnya menyetujui. Karena merasa tidak sanggup merawat dan menghidupinya,”pungkasnya.(ans)