Koramil 06 Kalideres Laksanakan Karya Bhakti Teritorial Di Lingkungan Warga Kampung Kojan

koramil-06-kalideres-laksanakan-serbuan-teritorial-di-lingkungan-warga-masyarakat-kalideres-a

KANALINDONESIA.COM : Komandan Koramil 06 Kalideres, Kapten Inf Edi Suroso memimpin Apel kesiapan karya bhakti pembersihan rumput-rumput liar dan sampah di lingkungan warga kampung Kojan Rt.012/06 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakbar.

Dengan kekuatan 50 orang personil yang terdiri dari anggota Koramil 20 orang, PPSU 15 orang dan warga sekitar 15 orang, ini diharapkan dapat melaksanakan pembersihan secara maksimal. Minim nya jumlah warga yang ikut serta dalam kegiatan ini dikarenakan mayoritas warga adalah pendatang dan bekerja sebagai buruh pabrik.

“Dengan Motto : Berkarya Setiap Saat. Koramil 06/KD. Kodim 0503/JB ini harus mampu berbuat sehingga dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat serta terus dan terus Bersinergitas dengan unsur 3 Pilar se Kecamatan Kalideres ini” Ujar Kapten Inf Edi Suroso.

Baca:  Latihan Hanudnas Perkasa 2020, F-16 TNI AU Berhasil Paksa Pesawat Asing Mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma

Karya Bhakti ini adalah salah satu bentuk Komsos dan Binter Koramil 06/KD terhadap warga masyarakat dengan tujuan agar aparat Teritorial ini dapat diterima dan dibutuhkan oleh warga masyarakat sebagai motor penggerak dan inisiator setiap kegiatan yang ada di wilayah, sehingga terwujud TNI yg dibanggakan dan dicintai rakyat nya.

Pembersihan sampah di sekitar rumah-rumah warga ini dilanjutkan ke lahan kosong pabrik yang didalamnya terdapat tumbuhan rumput-rumput liar yang dikhawatirkan menjadi sarang-sarang nyamuk malaria (DBD)

Lurah Kalideres, M.Fahmi menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas ide dan inisiatif Bpk Danramil yang selalu jadi promotor dan penggerak setiap kegiatan Jum’at bersih ini. Agama Islam pun mengajarkan “Kebersihan adalah sebagian dari pada Iman”

Baca:  Kasau Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolri Di Mabesau

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut sehingga keberadaan Koramil 06/KD yang dipimpin Kapten Inf Edi Suroso ini dapat diterima dan sangat berguna bagi warga Kecamatan Kalideres ini,”cetus Bpk Lurah Fahmi.

Keberadaan Satkoter diharapkan mampu menjadi penggerak dan pendorong tercapainya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terciptanya Rah Juang yang Tangguh.

Hadir dalam karya bhakti ini yaitu Lurah Kalideres Bapak M.Fahmi, Sekel Kalideres Bapak Teguh. M (Ichsan)