Pamit Beli Sabun, Nenek di Ponorogo Ditemukan Tewas Tercebur Sumur Tua

Petugas dibantu warga melakukan evakuasi jenazah korban dari dalam sumur gali

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM:  Warga Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jatim digemparkan dengan ditemukanya Somirah(70) warga setempat meninggal karena tercebur sumur tua, yang sudah lama tidak dipergunakan, Selasa(01/04/2018) pagi.

Ditemukanya korban bermula saat Tumon(68) yang merupakan tetangganya melihat korban melintas didepan rumahnya, dan Iapun sempat menyapa korban, yang  kemudian dijawab korban bila akan membeli sabun mandi.

Lama tak terlihat kembali, Tumon kemudian menghubungi Sunarto(33) yang merupakan menantu korban.

Berdua mereka mencari keberadaan korban kerumah tetangganya namun tidak ada hasil.

Sekitar pukul 08.15 WIB Sunarto mencari ke sumur tua yang berjarak sekitar 70 meter dari rumah korban. Betapa terkejutnya, ketika melihat ke dalam sumur, dilihatnya korban berada didalam sumur sedalam  10 meter dengan posisi telungkup. Sontak Sunarto berteriak mita tolong kepada para tetangga.

Atas temuan tersebut, kemudian dilaporkan kep perangkat desa setempat dan dilanjutkan laporan ke Polsek Sambit.

Memperoleh laporan tersebut, petugas langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan dengan dibantu masyarakat, petugas melakukan evakuasi jenazah korban.

“Hasil olah TKP dan identifikasi tim SPKT Polres ponorogo dan petugas medis Pukesmas Sambit menyatakan tidak terdapat bekas luka atau tanda bekas penganiayaan di tubuh korban maupun di TKP,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat gangguan jiwa sejak 2 tahun terakhir dan setiap bulan rutin dilakukan pengobatan di Puskesmas Sambit.

Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dilakukan pemakaman.(ans)