Tokoh PDI Jombang, Kecam Adegan Persekusi terhadap Anak yang Viral Di Medsos

ketua PAC PDI Jombang, Suparno

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM :Adegan video persekusi dan tindakan intimidasi yang dilakukan oknum yang mengenakan baju #2019 ganti presiden terhadap perempuan dan anaknya yang menggunakan baju #Dia Sibuk Kerja, pada acara Car Free Day, di Jakarta, pada Minggu (29/4/2018) lalu. Mendapat kecaman keras dari tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang.

Kecaman serta desakan untuk ditegakkannya supremasi hukum oleh pihak yang berwajib datang dari tokoh sekaligus ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Jombang, Suparno.

“Kami mengutuk keras terjadinya intimidasi dan persekusi yang dilakukan oleh oknum berbaju #2019 ganti presiden terhadap perempuan dan anaknya yang menggunakan baju #Dia Sibuk Kerja, pada saat acara Car Free Day, di Jakarta kemarin,” ujar Parno, Senin (1/5/2018).

Masih menurut Parno, kami dari jajaran struktural PAC PDIP Jombang, mendorong agar aparat penegak hukum, segera mengusut secara tuntas kejadian tersebut, dan menangkap pelakunya.

“Kami mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas peristiwa persekusi dan intimidasi yang kami nilai sangat tidak bermoral dan tidak mencerminkan perilaku bangsa Indonesia, karena ibu dan anak-anak yang hidup di negara ini dilindungi oleh undang-undang,” kata Suparno.

Ditanya mengenai langkah apa yang harus dilakukan oleh pemerintah dengan adanya peristiwa tersebut, pria yang akrab di sapa Cak Parno tersebut, meminta agar kementrian pemberdayaan perempuan, serta KPAI turun tangan untuk bersikap secara tegas.

“Mentri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta komnas perlindungan anak agar turun untuk menangani secara serius untuk menangkap sekaligus menjerat aktor intelektual dalam peristiwa tersebut,” paparnya.

Pihak kepolisian, lanjut Suparno, seharusnya segera melakukan penyelidikan terhadap oknum-oknum yang ada dibalik peristiwa persekusi dan intimidasi terhadap ibu dan anaknya tersebut, karena ini menyangkut pandangan dunia luar terhadap Indonesia.

“Jangan sampai nama Indonesia yang dikenal ramah dan mempunyai toleransi yang tinggi di mata internasional menjadi buruk, hanya gara-gara ulah dari segelintir oknum yang ingin membuat situasi negara tidak kondusif, jelang pelaksanaan Pemilu 2019,” tegasnya.

Imbuh Suparno, jajaran struktural PAC PDIP Jombang, akan senantiasa mendukung langkah-langkah penegakkan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengusut tuntas tindakan persekusi dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang merusak citra bangsa Indonesia di mata internasional ini.

“Kita akan dukun Polri untuk mengusut tuntas masalah ini, dan jika perlu kita akan ramai-ramai turun ke jalan untuk menyurakan ini,” pungkasnya.(elo)