Danramil 0802/01 Ponorogo Hadiri Sarasehan Peringatan Hari Buruh

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Hari Buruh Internasional atau akrab disebut May Day yang jatuh apad tanggal 1 Mei  diperingati dengan menggelar sarasehan yang dirangkai dengan donor darah dan bakti social dengan menyantuni anak yatim piatu di Balai Roso Jln. Batoro Katong, Ponorogo, Selasa (01/04/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Dandim 0802/Ponorogo yang diwakili oleh Danramil 0802/01 Kota Ponorogo Kapten Inf Tjatur Margo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten  Ponorogo Bedianto, ketua SPSI Kabupaten Ponorogo, Edi Budiono beserta jajaran kepengurusan SPSI Kabupaten Ponorogo, Ketua Apindo Kabupaten Ponorogo, petugas dari PMI Ponorogo serta karyawan karyawati perusahaan yang tergabung dalam Apindo Ponorogo.

Dalam sambutannya, ketua SPSI Ponorogo menyampaikan,”para pekerja atau buruh patut bersyukur telah diberikan ruang dan penghargaan dengan ditetapkannya tanggal 1 Mei sebagai hari Buruh atau May Day seperti di negara-negara lain,”ucapnya.

Ia berharap para buruh mampu menunjukkan kemampuan dalam rangka persaingan global dalam bidang industri.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno mengatakan,” sinergitas antara pemerintah, swasta dan karyawannya sangatlah dibutuhkan guna kemajuan Kabupaten Ponorogo ditahun-tahun yang akan dating,”tutur Sudjarno.

Sementara itu, ditemui di lokasi kegiatan, Danramil 0802/01 Kota Ponorogo mengucapkan syukur bahwa peringatan Hari Buruh ini dalam suasana kondusif dan penuh kekeluargaan dan diharapkan dengan kondisi ini akan banyak investasi masuk ke wilayah Kabupaten Ponorogo yang dapat menyerap tenaga kerja.(ans)