Jelang HUT Bhayangkara Ke 72, Polres Trenggalek Gelar Aksi Donor Darah

Kapolres Trenggalek bersama Ketua Bhayangkari Kabupaten Trenggalek lakukan aksi donor darah di ruang Rupatama

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 72, Polres Trenggalek menggelar bakti sosial dengan melakukan aksi donor darah. Bertempat di ruang Rupatama Polres Trenggalek, jajaran kepolisian tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. Jika dinyatakan sehat secara jasmani dan memiliki tekanan darah stabil, selanjutnya secara bergantian akan mendapatkan pelayanan donor darah.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka sinergitas pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan menjelang Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

“Kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka sinergitas pengamanan Pilgub Jatim serta dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Bentuk sinergitas ini dilakukan bersama jajaran Kodim 0806 Trenggalek dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya saat dikonfirmasi usai melaksanakan donor darah, Rabu (02/04/2018).

Dikatakan Didit, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian aparat kepolisian beserta para aparat Pemerintahan yang bertindak selaku abdi masyarakat. Pihaknya juga mengaku prihatin atas ketersediaan stok darah di kantor Palang Merah Indonesia Trenggalek yang semakin menipis.

Seperti yang telah diketahui, tak hanya di musim penghujanpenyakit demam berdarah bisa menjangkit masyarakat. Akan tetapi, kebersihan lingkungan yang kurang menjadi perhatian, bisa menjadi pemicu terjadinya demam berdarah.

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya tergerak hati untuk mendonorkan sebagian darahnya guna membantu masyarakat dalam menjaga stabilitas ketersediaan dan pemenuhan darah.

“Kedepannya, kegiatan semacam ini akan kami jadikan agenda rutin. Tujuannya tak lain adalah untuk membantu bagi siapa saja yang membutuhkan donor darah. Dan melalui donor darah ini bisa sedikit membantu PMI dalam pemenuhan darah. Diharapkan pula agar para anggota memliki rasa kesetikawanannya terhadap sesama, serta mampu menumbuhkan rasa saling tolong menolong,” tegas Didit.

Aksi donor darah yang digelar dengan difasilitasi PMI Trenggalek ini, diharapkan mampu menambah ketersediaan stock darah dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya. (mil)