Bawa 400 Gram Sabu, Kurir Narkoba Di Dor Polisi

pelaku SGT saat dirawat di RSUD Jombang, usai kedua kakinya dilumpuhkan dengan timah panas oleh Polisi

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: SGT (35) warga asal Jacokereng RT 008 RW 03, Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, dihadiahi timah panas pada kedua kakinya oleh aparat Satuan Resnarkoba Polres Jombang. Pasalnya, pria ini kedapatan membawa 400 gram narkoba jenis sabu.

“Tersangka melarikan diri atau melakukan tindakan yang membahayakan petugas, kepada tersangka terpaksa dilumpuhkan kedua kakinya dengan tembakan,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran, pada sejumlah jurnalis, Rabu (2/5/2018).

Masih menurut Hasran, kronologis penangkapan pelaku ini berawal dari informasi yang didapat oleh petugas, mengenai adanya transaksi Narkoba jenis Sabu, disekitar simpang tiga jalan umum Pabrik Gula, Desa Cukir, Kecamatan Diwek.

“Tim yang bergerak pada hari Senin, tanggal 30 April 2018, sekitar pukul 22.30 WIB, berhasil mengamankan pelaku. Dari hasil penggeledahan petugas menemukan 400 gram sabu-sabu siap edar, yang dikemas dalam empat bungkus plastik klip dan terbungkus dalam satu bungkusan plastik warna hitam” ungkapnya.

Atas perbuatannya, lanjut Hasran, pelaku yang tanpa hak, memiliki, menyimpan, menguasai dan atau sebagai perantara dalam jual beli narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 Gram.

”Tersangka dijerat dengan pasal 114 (2) Jo pasal 112 (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana paling lama 20 tahun penjara,” tukas Hasran.(elo)