Partai Geridra Mulai Panasi Mesin Politik

KANALINDONESIA. COM : Hawa Politik di kota kediri mulai memanas, walaupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kediri memang masih panjang. Namun waktu setahun bagi beberapa partai merupakan waktu yang cepat.

Terbukti seperti partai berlambang Garuda ini sudah terlihat untuk memanasi mesin dalam Pilkada di Kota Kediri mendatang.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Kediri mulai menggeber sekitar 100 kadernya dengan memberikan pelatihan pendidikan politik, Minggu (18/09/2016).

Ketua DPC Gerindra Kota Kediri Huda Salim mengatakan, pengetahuan pendidikan politik seluruh kader Partai Gerindra di Kota Kediri sangat penting. Sebab, diharapkan nantinya seluruh kader lebih paham dalam dunia politik.

“Gerindra Kediri sudah semakin besar, kita ingin para kader partai semakin hebat. Sehingga kedepan kita juga menargetkan untuk mendapatkan 9 kursi,” ungkapnya.

Baca:  Cek Poin Exit Tol Madiun, Ketat Namun Tetap Humanis

Sementara saat disinggung terkait Pilkada Kota Kediri 2018 mendatang, Ia menegaskan masih mempersiapkan strategi.

“Saya belum tentukan sikap apakah nantinya akan terus menjadi pengusung incumbent atau mengusung calon kepala daerah sendiri. Tetapi kita juga sudah siapkan calon. Wait and see saja dulu,” singkatnya.

Terpisah, penasehat DPC Gerindra Kota Kediri, Nur Hadi Sekti Mukti, dalam Pilkada serentak nanti pihaknya masih menunggu rapat koordinasi evaluasi dari kinerja Walikota Kediri selama menjabat.

Sebab, nantinya DPP akan mengirimkan surat yang intinya meminta masukan siapa yang nantinya akan diusung.

“Tidak menutup kemungkinan Gerindra punya calon lain, jika dari DPP hasilnya berbeda tentunya kita akan mengikuti,” ujarnya.

Baca:  Pembangunan Proyek Gedung RSUD Ploso Jombang, Alami Minus 5 Persen

Kendati demikian pihaknya tidak menampik sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai yang memiliki kursi di parlemen.

Ia mengaku komunikasi politik dengan beberapa partai ini tidak hanya persoalan siapa yang nantinya akan diusung sebagai calon walikota.

“Memang beberapa bulan lalu Ketua DPC sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai seperti PKS, Demokrat, namun itu tidak detail fokus membahas siapa calon walikota mendatang, tapi membahas masukan positif dan kritikan untuk Pemerintah Kota Kediri melalui masing masing fraksi,” tandasnya.(G Marmoyo)