Rizal Ramli raih Lifetime Achievement Award

Lifetime Achievement Award

BENGKULU, KANALINDONESIA.COM: Ekonom senior DR. Rizal Ramli meriah Lifetime Achievement Award dari Kantor Berita Politik RMOL.

Dengan demikian maka Mantan Menko Ekuin dan Menko Kemaritiman kini kian naik kelas. Sebab,
Tropi Manusia Bintang untuk kategori itu diserahkan dalam Malam Budaya Manusia Bintang 2018 yang diselenggarakan di Hotel Grage Horison, Bengkulu, Minggu malam (29/4).

Dalam penilaiannya, panitia mencatat Rizal Ramli sebagai sosok yang kerap mengambil langkah terobosan sejak mahasiswa.

“Ia tak segan bersuara keras menghadapi kesewenangan. Kritiknya bukan asal bunyi karena pasti disertai solusi mumpuni. Tak heran, pemerintah berkali-kali memberinya misi sulit membenahi persoalan-persoalan rumit,” kata narator sebelum memanggil Rizal Ramli ke atas panggung dunia.

“Kepiawaiannya di bidang ekonomi pun mendunia, sehingga diminta PBB menjadi penasihat bersama para pakar kelas dunia. Jabatan Kepala Bulog, Menteri Keuangan, Menko Ekuin, dan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, semua pernah dipercayakan negara kepadanya,” sambung narator lagi.

RMOL juga mencatat Rizal Ramli tidak pernah terlena di atas jabatan dan kekuasaan.

Tahun 2013 lalu, RMOL juga memberikan penghargaan kepada Rizal Ramli untk kategori Democracy Award.

“Jadi Pak Rizal naik kelas. Kategori penghargaannya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” ujar Pemimpin Umum RMOL Teguh Santosa yang menyerahkan tropi Manusia Bintang kepada Rizal Ramli.

Adapun Rizal Ramli mengatakan dirinya tak menyangka akan mendapatkan Lifetime Achievement Award. Dia mengira diundang hanya untuk menyampaokan orasi budaya.

“Ternyata ini manusia bintang, manusia unggul. Kami ingin ini menjadi semangat manusia Indonesia. Manusia unggul, manusia yang percya diri dan manusia yang ingin selalu memperbaiki kehidupan,” ujar RR, sapaan akarabnya.

Selain menghadiri acara Malam Budaya Manusia Bintang, siang tadi Rizal juga sempat mengunjungi rumah pembuangan Bung Karno dan rumah kediaman Ibu Fatmawati, serta berdialog dengan elemen mahasiswa. (gr)