Copet Kurang Mujur, Dihajar Massa Hingga Babak Belur

Pelaku yang sudah babak belur di amankan di Polres Lamongan untuk dilakukan penyelidikan. Foto:omdik_kanalindonesia.com
Pelaku yang sudah babak belur di amankan di Polres Lamongan untuk dilakukan penyelidikan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sug(58) seorang pedagang asal warga Desa Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember diamankan warga, karena kedapatan mencuri sebuah ponsel milik Rikka Ristilestari (19) pelajar warga Dusun Guwaran, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, di dalam bus PO Dali Mas jurusan Bojonegoro Surabaya, pada saat korban turun di Terminal Lamongan

Kasubag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji, saat  dikonfirmasi pada Rabu (2/5/2018) membenarkan kejadian tersebut, saat ini pelaku sudah ditahan dan masih dalam proses penyelidikan. Kemungkian pelaku melakukan perbuatannya tidak disini saja. Pelaku mengambil satu unit HP merk Oppo type A37 warna gold yang ada di dalam tas milik korban.

“Pelaku mengambil hp dengan cara membuka resleting tas paling depan pada saat korban hendak turun,” kata AKP Harmudji

Ditambahkannya, kejadian itu semula saat korban dari bus Dali Mas hendak menghubungi keluarganya melalui ponsel. Namun ponsel yang ditaruh di dalam tas sudah tidak ada. Kemudian korban kembali ke dalam bus untuk mencari hpnya, namun orang yang duduk disebelahnya juga tidak ada.

“Pelaku sudah naik becak dan oleh warga dihentikan serta sampai dihakimi warga. Korban mengetahui hpnya dibawa pelaku dengan ditutupi baju warna merah ditangannya,” pungkasnya. (omdik/fer)