Desa Wisata Produksi Dapat Mendongkrak Ekonomi Warga

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pemdes Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum bersama Rumah zakat dengan gandeng Coach Sekolah Juara, adakan pelatihan bisnis dan Perintisan desa wisata Purworejo Kecamatan Ringinarum.

Relawan Inspirasi Hikmah Fitria Prabandari mengatakan, Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi yang ada di Desa Purworejo dengan adanya kegitan dan pelatihan mampu mendobrak Desa Purworejo menjadi Desa Wisata Produksi dan menjadi salah satu desa percotohan di Jawa Tengah melalui Desa Desmigratif.

“Kami akan terus menggali potensi yang ada di desa dan mengeksplore hasil produksi. Harapannya produk kami dapat menarik investor untuk datang ke Desa Purworejo.”ungkap Fitria Prabandari disela kegiatan.

Dijelaskannya, potensi yang ada di desa Purworejo yang sudah berjalan yakni, pembuatan batik dengan khas Purworejo, rajut, aneka makanan ringan, bros dan pengolahan hasil pertanian.

Kepala Desa Purworejo Ali Muhtadi mengatakan pihak desa sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan para relawan sebagai bentuk upaya memajukan desa Purworejo dengan memberdayakan warga dengan pelatihan bisnis.

“Pihak Desa sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, selain mendukung pihak desa juga akan ikut memasarkan hasil produksi warga dan akan dimasukan sebagai Bumdes.”tandasnya.

Sementara, Narasumber dari sekolah juara, Harto menjelaskan, dalam bisnis itu sangat membutuhkan mainset dan visi untuk mencapai tujuan bisnis harus fokus.

“Bisnis akan berjalan dengan baik ketika pelaku bisnis dapat fokus.”katanya.(eko)