17.902 Siswa di Lamongan Ikuti USBN

Salah satu peserta USBN mengerjakan soal dihari pertama pelaksanaan ujian tersebut. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur hari ini dilakukan serentak di 1.055 Lembaga SD dan MI. Bupati Lamongan meninjau langsung untuk memberi semangat siswa agar bisa lulus 100 persen dalam USBN tahun 2018.

Sebanyak 17.902 siswa SD dan MI di Lamongan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 3 hingga 6 Mei 2018.

17.902 Siswa yang mengikuti USBN berasal dari 1.055 lembaga sekolah baik negeri maupun swasta di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

1.055 lembaga sekolah ini tersebar di 12 Kecamatan di Lamongan. Para siswa jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan dalam mengikuti USBN.

Bupati Lamongan, H. Fadeli hari ini Kamis (3/5/2018) melakukan sidak ujian ke Sekolah Dasar (SD) yang saat ini melaksanakan USBN. Monitoring Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dihari pertaman tersebut tidak ditemukan kendala yang berarti.

Bupati mengatakan, para siswa dinilai lancar dalam mengerjakan soal yang diujikan. “Tidak ditemukan adanya kesulitan soal. Sebab, soal yang ada sebelumnya sudah diajarkan oleh guru guru mereka,” katanya disela sidak di SD Unggulan Jetis Lamongan.

Diharapkan sidak yang dilakukan Bupati bersama Sekda, Kepala Dinas Pendidikan ini siswa dapat suntikan semangat saat mengerjakan soal-soal ujian.

Pemerintah optimis USBN di Lamongan tahun 2018 ini, 100 persen siswa di Lamongan lulus dengan nilai yang baik. Sementara mata pelajaran USBN mulai diujikan hari ini adalah Bahasa Indonesia dan dilanjutkan Matematika dan IPA.(omdik/fer)