Plt Sekda Trenggalek Buka Pembelajaran Aktif SMPN 1

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek , Drs. Kusprigianto, MM, meresmikan gedung Active Learning Clasroom (ALC) di SMP Negeri 1 Trenggalek, Rabu (2/5/2018). Peresmian gedung ALC di sekolah favorit  tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek beserta Kabid Pembinaan SMP, dan seluruh Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Trenggalek.

Kusprigianto, Plt Sekda Kabupaten Trenggalek  yang juga masih menjabat Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Trenggalek tersebut menyampaikan gedung Active Learning Clasroom tersebut merupakan proyek percontohan yang digagas oleh Bupati Trenggalek. Demi kemajuan pendidikan di kabupaten ini , ke depan juga akan dibangun di SMP Negeri 1 Pogalan.

“Dan mungkin nanti juga akan dibangun di SMP yang lain,” ungkap Kusprigianto.

Sekda Kusprigianto berpendapat, alasan memilih SMPN 1 Trenggalek , karena sekolah ini telah sejak lama menjadi acuan sebagai sekolah unggulan di Jawa Timur dengan keberhasilan mampu meluluskan pelajarnya menjadi orang terbaik dan kompeten di negara Indonesia.

“Di utamakan di SMPN 1 Trenggalek ini karena SMP ini merupakan sekolah rujukan yang memungkinkan untuk bisa mengadopsi sekolah-sekolah yang lain,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kusprigianto juga meminta kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Trenggalek untuk menyiapkan tenaga ahli untuk menangani program Active Learning Clasroom (ALC) mengingat ini nanti akan menggunakan alat-alat berbasis IT yang canggih dan paling mutakhir.

“Tenaga IT harus disiapkan untuk menunjang pemakaian alat yang serba canggih ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam ruangan Active Learning Clasroom tersebut terdapat 12 LCD dengan kualitas HD (High Definition) yang akan terhubung dengan komputer dengan menggunakan meja melinggkar, AC, dan dapat menampung sekitar 40-an siswa.

“Tentunya siswa harus lebih berprestasi pasca dioperasionalkannya ALC ini,” pungkasnya. (ham)