Diduga Sopir Ngantuk Elf Tabrak Pohon di Pasuruan, 7 Luka-luka 1 Tewas

Petugas tunjukan kondisi mobil yang ringsek bagian depan

KANALINDONESIA.COM : Sebuah kecelakaan tunggal terjadi pada Minggu (18/9/2016) dinihari tadi sekitar pukul 4.30 Wib, di Jalan Veteran, tepatnya di depan Hotel Semeru, Kota Pasuruan.

Sebuah Microbus Elf bernopol DK 9083 AC yang sarat penumpang menabrak sebuah pohon di tepi jalan. Akibatnya sungguh fatal, bagian depan Elf yang memuat rombongan warga asal Pulau Dewata Bali tersebut rusak parah dan sejumlah penumpang yang sedang tertidur lelap pun mengalami luka-luka.

Dari informasi yang didapat, sebanyak 7 orang dilarikan kerumah sakit Dr.R Soedarsono Kota Pasuruan karena mengalami luka parah, sedangkan 1 orang penumpang meninggal dunia.

Dijelaskan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi, bahwa kendaraan yang berjalan dari arah Timur menuju Barat tersebut diduga berjalan cukup kencang saat tiba dilokasi, karena kondisi yang sepi. Hal itu berdasarkan kerusakan mobil dibagian depan yang cukup parah.

Baca:  RSUD dr. Soewondo Kendal Gelar Public Hearing "Penyusunan Standar Pelayanan Public"

Diduga sang sopir mengantuk dan tidak dapat menguasai kemudi kendaraannya, hingga akhirnya kendaraan oleng dan menabrak pohon Sono yang terletak di tepi sebelah selatan jalan itu.

“Dugaannya, sopirnya mengantuk. Namun masih kita dalami lagi dan kumpulkan keterangan serta hasil olah TKP,” terang Iptu Jayadi saat dihubungi Minggu sore.

Akibat kejadian tersebut, 7 orang dari 18 penumpang microbus itu harus dirawat dirumah sakit dan 1 orang tewas setelah sempat dirawat di IGD, sementara belasan penumpang lainnya yang mengalami luka ringan diperbolehkan pulang.

Data penumpang yang luka-luka:

– I MADE DANA, 40 (Sopir) LB

-Ni Kadek Artini,45th (Penumpang) LB

-Ni Wayan Susun,66th (Penumpang)LB

-Ketut Saba,62th (Penumpang) LB

Baca:  Cegah Malaria Dan Demam Berdarah, Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Lakukan Fogging di Kampung Erambu

-Jamik, 35th (Penumpang) LB

-Ni Wayan Yodyan,60th (Penumpang) LB

-Ni Wayan Astuti,60tahun (Penumpang) LB

-I Made Madia,61th (Penumpang) MD