Hari Pertama UN SD/MI, PLH Bupati Pamekasan Sidak 4 Tempat Sekolah Dasar

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidhaiyah (MI), Kamis 03 Mei 2018, Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Mohammad Alwi, melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke empat tempat lembaga pendidikan.

Empat lembaga pendidikan tingkat SD/MI yang di sidak oleh PLH Bupati Pamekasan, yakni SDN Kowel III Kelurahan Kowel, SDN Lawangan Daya III Kecamatan Pademawu, SDN Konang II Kecamatan Galis, serta MIN 1 Konang 1 Kecamatan Galis Pamekasan.

“Berdasarkan hasil sidak yang kami lakukan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan UN tingkat SD/MI untuk tahun ini berjalan baik, aman dan lancar. Semua siswa SD maupun MI yang mengikuti UN hari ini 100 persen hadir, serta soal ujian tidak ada masalah dan pengawasnya juga ada.,” kata Mohammad Alwi, PLH Bupati Pamekasan, kamis (03/05).

Sementara secara terpisah, Kadisdik Pamekasan, M. Tarsun, dalam pelaksanaan UN tingkat SD/MI kali ini meminta kepada seluruh orang tua siswa agar tidak menginterfensi putra putrinya seperti memberi kunci jawaban dan sebagainya.

“Selama pelaksanaan UN ini berlangsung, kami harap semua orang tua murid untuk selalu menjaga dan membimbing anak-anaknya selama dirumah untuk belajar, yang kami harapkan nilai integritasnya tinggi dan prestasi nilai ujiannya juga baik,” jelas Kadisdik Pamekasan, M. Tarsun.

Sidak pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD/MI yang dilakukan oleh PLH Bupati Pamekasan kali ini, bersama Kepala Dinas Pendidikan, Ketua DPRD Pamekasan, serta sejumlah Anggota Forpimda Pamekasan. Pemkab Pamekasan berharap dalam pelaksanaan UN SD/MI kali ini, semua siswa siswi bisa memgerjakan soal dengan baik dan bisa lulus semua dengan nilai prestasi yang membanggakan. (Ifa/Nang).