Selaraskan Program Selingkar Wilis, Emil Kunjungi Taman Wisata Geni langit

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangkaian acara di Kabupaten Magetan, anggota DPR RI dari partai Golkar, Gatot Sudjito didampingi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengunjungi kelompok Karang Taruna Giri Putra Bhakti, Desa Genilangit sambil melihat wisata desa yang berada di lereng sebelah selatan Gunung Lawu, Kamis(03/2018).

Taman Genilangit ini adalah hasil kreatifitas pemuda desa setempat dalam memanfaatkan kondisi alam untuk dikembangkannya menjadi desa wisata.

Di taman Genilangit, Emil sempat mencoba beberapa wahana seperti perahu layang, sepeda layang.

Suami Arumi Bachsin ini sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Giri Putra Bhakti yang memiliki semangat tinggi dalam upayanya membuka wisata desa.

“Kami salut kepada karang taruna Desa Genilangit ini, dalam membuka akses wisata desa, bisa meningkatkan perekonomian desa setempat,”ucap Emil Dardak.

Potensi Desa Wisata Genilangit, lanjut emil, juga sudah dilakukan oleh wilayah- wilayah lain di Jawa Timur, geliat semangat para muda ini menunjukkan jika Karang Taruna Jawa Timur memiliki semangat untuk maju. Tidak hanya mengandalkan lowongan pekerjaan dari instansi maupun pabrik. Banyak potensi yang bisa digarap untuk dikembangkan dan mampu meningkatkan perekonomian.

”Program Selingkar Wilis Insaalloh bisa terwujud jika semua factor mendukung, salah satunya factor semangat para pemuda – pemuda seperti Karang Taruna Genilangit ini,”tambahnya.

Senada dengan Emil, Gatot Sudjito, anggota komisi V DPR RI mengatakan potensi wisata Genilangit selaras dengan program Calon Wakil Gubenur Jatim, Emil Elestianto Dardak, dengan membuka akses wilayah Selingkar Wilis, Kediri, Ponorogo, Nganjuk, Madiun, Magetan dan Ngawi, akan berimbas pada wisata daerah setempat.

” Ini adalah ide pemimpin yang cerdas, mempunyai konsep matang dalam pengembangan wilayah Jawa Timur, khususnya wilayah Mataraman akan semakin maju, kedepan dengan terbukanya akses Selingkar Wilis gagasan mas Emil,” tegas Gatot Sudjito.

Usai bertemu dengan Karang Taruna Giri Putra Bhakti, rombongan Emil dan Gatot melanjutkan agenda kunjungannya ke Maospati, bertemu dangan para pemuda desa se Magetan, acara ngopi bareng.(choiri)