Ngopi Bareng Emil, Jaringan Pemuda Desa se Magetan Siap Menangkan Khofifah- Emil

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Di era Milenium sekarang ini dibutuhkan jiwa kreatif dan inovatif, bukan monoton hanya menunggu dan pasrah dengan keadaan, karena akan melemahkan posisi dalam kehidupan.

Hal tersebut disampaikan suami artis cantik Arumi Bachsin, Emil Elestianto Dardak, Calon Wakil Gubernur Jatim saat ngopi bareng bersama Jaringan Pemuda Magetan di cafe RDM, Jalan Raya Maospati – Madiun, tepatnya timur terminal Maospati, Kamis(04/05/2018) malam.

Di hadapan ratusan pemuda – pemudi Magetan, Emil berjanji melalui program kerjanya bersama Bu Khofifah Indar Parawansa, Nawa Bakti Satya akan berupaya mewujudkan peluang usaha kepada pemuda yang memiliki semangat berwirausaha di Jawa Timur, khususnya di Magetan.

Terkait dengan belum adanya Balai Latihan Kerja (BLK) di Magetan, Emil menginginkan nantinya segera bisa didirikan BLK di Magetan untuk memberikan pelatihan kerja bagi para remaja, sekaligus akan menjalin kerjasama dengan pihak – pihak yang berkaitan dengan BLK.

Salah satu anggota Jaringan Pemuda Desa, Aji Sasongko mengaku tertarik dengan program Nawa Bakti Satya yang diusung pasangan Khofifah- Emil. Menurutnya, pasangan keduanya merupakan representasi dari jiwa dan semangat Jawa Timur membangun, memiliki etos kerja tinggi,dan berpengalaman.

“ Kami tertarik dan mendukung program dalam Nawa Bakti Satya, semoga apa yang disampaikan Mas Emil segera terwujud, agar kami bisa memajukan usaha kami dan membuka peluang kerja seluas luasnya,” ucap Aji, salah satu pemuda pelaku UMKM Magetan, usai acara ngopi bareng.

Seperti diketahui Emil bersama anggota DPR RI komisi V, Gatot Sudjito, melakukan kegiatan di sejumlah titik yang ada di Magetan, diantaranya membuka pelatihan dan uji kompetensi bagi tukang bangunan umum di Kecamatan Karas, bertemu dengan Karang Taruna Desa Geni Langit, terakhir ngopi bareng dengan Jaringan Pemuda  Desa se Magetan di café RDM.(Choiri)