MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Mengantisipasi lonjakan pasien covid 19 , Pemkab Magetan menyulap gedung fasilitas khusus Covid 19 menjadi Rumah Sakit Darurat.

Sebelumnya, gedung ini digunakan untuk tempat karantina para pekerja migran Indonesia yang baru pulang dari luar negeri. Operasionalnya dimulai hari ini, Senin 5 Juli 2021.

Bupati Magetan Suprawoto bersama Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid 19 Magetan melihat langsung kesiapannya. Puluhan tempat tidur beserta kelengkapannya nampak tertata rapi. Seperti tabung oksigen yang siap disamping masing masing tempat tidur.

“ Kita siapkan rumah sakit ini sebagai antisipasi terjadinya lonjakan pasien covid. Tapi mudah mudahan tidak terisi lah ya,” terang Suprawoto.

“Meskipun pemerintah sudah menyiapkan semuanya, tetapi tentu kita berharap terjadi penurunan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakanya,“  nah sekarang kan sedang diberlakukan PPKM. Mari sama sama kita mentaatinya, supaya terjadi penurunan jumlah pasiennya,” ujar Suprawoto.

Sementara data dari Satgas Penanganan Covid 19, terjadi tren penurunan pasien.

“ Ini bisa kita lihat dari tingkat penggunaan BOR yang mulai menurun. Dulu sampai diatas delapan puluh, sekarang tujuh puluhan,”jelas Venly Tomi Nicholas, Sekretaris Satgas.

Meski demikian masyarakat tetap diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “ dengan PPKM kita berharap terjadi penurunan. Jadi masyarakat kita minta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pinta Venly Tomi Nicholas.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here