Curi Barang Majikan, Karyawan Toko di Lamongan Dipolisikan

Beberapa barang bukti yang disita petugas dari tangan pelaku. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Unit reskrim Polsek Lamogan kota Polres Lamongan berhasil mengungkap kasus penggelapan dan pencurian berupa uang dan berbagai macam pakaian yang dilakukan oleh SNE(20) karyawan toko warga Desa Wajik, Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

Ia diamankan petugas setelah menerima laporan korban bernama Sri Wahyuni (32) pemilik toko warga Jalan Sunan Drajat No.257 RT/RW.02/04, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan setempat

Kasubag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji saat dikonfirmasi membenarkan,saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Kota untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa tas minuman, tas kecil, dompet, celana kulot dan sandal”, ungkapnya

Ditambahkannya, kejadian itu pada Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 09.30 WIB korban berangkat ke tokonya yang berada di pasar tingkat Lamongan. Sesampai di toko miliknya, toko sudah dibuka oleh pelaku yang merupakan karyawannya. Selanjutnya korban langsung menuju laci tempat penyimpanan uang hasil penjualan selama satu bulan serta menghitungnya.

“Korban merasa janggal dalam keuangan antara penjualan barang dan pendapatan uang,” bebernya

Kemudian lanjutnya korban merasa ada kejanggalan tersebut. Akhirnya membuka CCTV yang dipasang oleh korban di dalam toko, baru diketahui bahwa ternyata uang yang di dalam laci tempat penyimpan uang diambil oleh karyawannya sendiri yaitu pelaku. Akhirnya diketahui juga dalam penjualan barang-barang yang di toko saat dijual, uang penjualan diambil sendiri tidak dimasukan di dalam laci.

“Pelaku mengambil uang maupun barang pada saat korban tidak ada ditoko. Karena korban juga jarang ke tokonya, ” pungkasnya (omdik/fer)