Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian, Petani Diberi Bantuan Traktor Roda Empat

penyerahan bantuan traktor roda empat dari Komisi IV DPR RI dengan Petani di Desa Ngrandu Lor, Kecamatan Peterongan Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Sejumlah petani di Desa Ngarndu Lor, Kecamatan Peterongan, Jombang Jawa Timur, mendapatkan bantuan traktor roda empat dari anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakayat (DPR) Republik Indonesia (RI), Fraksi Partai Demokrat, Guntur Sasono, pada Jumat (4/5/2018), kemarin.

Pembagian dua traktor roda empat pada petani di Desa tersebut, diharapkan mampu, meningkatkan hasil pertanian, sehingga mengurangi impor kebutuhan beras, yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Mewujudkan bagaimana tanggungjawab saya memperjuangkan rakyat sebagai anggota Komisi IV DPR RI, khususnya di komisi IV yang membidangi pertanian, dengan komitmen memberikan bantuan traktor roda empat,” kata Guntur, pada sejumlah jurnalis.

Baca:  Lakukan Pencurian Di Sejumlah Perumahan di Jombang, Pria Asal Magetan Dibekuk Polisi

Selain memberikan bantuan traktor roda empat, Guntur juga berupaya mendengarkan keluhan-keluhan rakyat dan sekaligus melindungi serapan gabah, dari petani pada Bulog, sehingga mengurangi impor yang dilakukan Negara.

“Upaya kita selalu mendengarkan keluhan rakyat, dan upaya ini harus dilakukan maksimal. Ketika musim panen, kita wakil rakyat sudah berteriak untuk tidak impor tapi pemerintah malah impor dari luar, contohnya jagung, garam, kedelai dan lain-lain,” ungkap Guntur.

Masih menurut penjelasan Guntur, secara nyata perlindungan pada petani memang perlu ditingkatkan meski petani sudah dijamin dengan Kartu Tani Indonesia.

”Perlindungan pada petani dengan penyerahan kartu tani, perlindungan dengan memberikan bantuan seperti ini, termasuk memberi bantuan bibit ini perlu lagi ditingkatkan,” pungkas Guntur. (elo)

Baca:  Diskominfo Jatim Gelar Kopilaborasi Optimalisasi Peran Medsos untuk Menunjang Publikasi Pemerintah Daerah