Di Pasar Maospati, Khofifah Ingin Kembangkan Hasil Bumi Magetan Masuk Pasar Modern

MAGETAN,  KANALINDONESIA.COM: Calon Gubernur jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak melakukan kampanye di magetan hari ini diawali dengan mengunjungi sejumlah pasar.

Di pasar Maospati, Khofifah disambut para pedagang, mereka saling berebut untuk ber swafoto bersama, tak terkecuali para pembeli , melihat kedatangan Khofifah langsung mendekat berdesakan untuk ber selfi.

Calon gubernur jatim, Khofifah ke pasar maospati ingin memantau kondisi pasar terkait kenaikan harga jelang puasa ramadhan, dimana kecenderungan permintaan meningkat sedangkan suplai barang tetap, jika tidak ada suplai baru maka kecenderungan akan mengalami kenaikan harga.

“kalau tidak ada suplai tambahan,kenaikan harga akan mengalami kenaikan yang signifikan,apalagi jelang megengan, maka dari itu tambahan suplai barang menjadi cukup penting.” Jelasnya.(6/5)

Ada hal yang menarik saat Khofifah ke pasar Maospati, khofifah memuji kwalitas wortel lokal magetan. Wortel plaosan menurutnya , ternyata memiliki kwalitas yang lebih baik daripada wortel import” dulu pernah saya sampaikan ke pak menteri perdagangan,kenapa import wortel kok naiknya signifikan”.tambahnya.

Ditambahkannya,jika pertanian jenis wortel ini dikelola dan dikembangkan lebih luas lagi, bisa masuk ke pasar modern seperti Surabaya yang lebih dekat, atau Jakarta yang memiliki market yang lebih besar.

“ saya ingin melihat titik dimana petani bertanam wortel di plaosan,kita akan bisa menghitung luasan lahan yang ada dan kemungkinan eksentifikasi mereka untuk tanam wortel ang lebih bagus daripada wortel import selama ini, dengan harga yang lebih murah dan kwalitas lebih baik”. Ungkapnya.

Seperti diketahui, Khofifah melakukan kegiatan di magetan dengan mengunjungi pasar maospati, pasar barat dan terakhir menghadiri harlah muslimat NU di lapangan desa Takeran, kecamatan takeran magetan.(Choiri)