DPRD Trenggalek Dukung Polres Gelorakan Asian Games dengan Gobar

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: DPRD Kabupaten Trenggalek apreasiatif kegiatan Polres Trenggalek menggelar gowes atau bersepeda bersama  atau Gowes Bareng (Gobar) dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018  dan memperingati hari Bhayangkara ke-72. Hal ini dikatakan sekaligus untuk meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat serta pernyataan anti berita hoax, ujaran kebencian dan Sara, dalam menghadapi gelaran Pemilu Gubernur Jatim pada Juni nanti, , Minggu (6/5/2018).

Subadianto , Ketua Fraksi PAS DPRD Kabupaten Trenggalek mengatakan antusiasme warga dan ribuan bikers dari penjuru Jawa Timur yang  memadati area halaman Mapolres Trenggalek. Hal ini menunjukkan olahraga ini paling digemari di masyarakat meskipun banyak olahraga yang lain, apalagi menyambut dilaksanakannya Asian Games 2018.

” Mereka datang untuk berpatisipasi dalam acara Gobar (Gowes Bareng) Kamtibmas. Gobar ini dibagi dua sesi, yakni sesi lingkungan alam dan sesi lingkungan masyarakat dengan start/finish di Mapolres Trenggalek, dan mereka sukarela datangnnya untuk menyalurkan hobi,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan yang diinisiasi Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, agar nantinya menambah kondusifitas di Trenggalek dalam menatap tahun politik sekarang ini.

“ Melalui Gobar ini, kami berharap kondisi Kamtibmas di Trenggalek menjelang Pilkada 2018 tetap kondusif. Saya himbaukan, jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax, ujaran kebencian maupun isu Sara. Mari kita lawan bersama-sama,’’ ucapnya.

Ditambahkan, seperti yang anda lihat, para bikers ini tidak mengenal perbedaan pilihan. Semua berkumpul menjadi satu dalam ikatan persaudaraan yang kuat. Kita harapkan, sebelum maupun sesudah Pilkada nanti semua masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“ Gowes bareng ini juga mempunyai misi, yakitu untuk  memperkenalkan keindahan alam Trenggalek,” pungkasnya.(ham)