Melalui Jalan Sehat, PPK Karanggeneng Sosialisasikan Pilgub Jatim 2018

Camat Karanggeneng melepas peserta jalan sehat dalam rangka sosialisasi pilgub Jatim 2018. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Jalan sehat digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Karanggeneng dengan melewati route di sekitar Pendopo Kecamatan Karanggeneng diikuti ratusan warga, Minggu (6/5/2018) pagi, untuk melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2108.

Dalam acara tersebut para peserta jalan sehat tidak dikenakan biaya. Namun mereka akan memperebutkan doorpize yang cukup menarik antara lain sebuah lemari es dan sepada lipat serta puluhan hadiah hiburan. Hadiah utama yang berupa lemari es ini diraih oleh peserta dari warga Desa Karanggeneng.

Ketua PPK Karanggeneng, Azis Susanto mengatakan, jalan santai Ini digelar dalam rangka sosialisasi kepada publik untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 yang akan digelar pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

”Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan untuk bertujuan untuk menggerakan dan menyadarkan masyarakat bahwa tahun 2018 dan tahun 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak. Tahun 2018 dilaksanakan pilgub Jatim, sedangkan 2019 akan dilakukan pemilihan anggota legislati dan pemilihan presiden,” jelas Ketua PPK Karanggeneng, Minggu (6/5/2018)

Azis juga menambahkan, hadiah utama yang berupa lemari es adalah simbol sebagai salah jenis benda yang digunakan untuk menciptakan kesejukan dan pikiran dingin tanpa emosi. Pihaknya, lanjut Azis, PPK Karanggeneng ingin mengajak masyarakat sepakat menciptakan Pilkada yang sejuk, damai dan aman tanpa adanya politik uang.

Selain dihadiri berbagai komponen masyarakat dan pemilih potensial, jalan sehat ini juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Camat Karanggeneng Bakti Aprianto, Kapolsek AKP Saifuddin SH dan Danramil Karanggeneng yang diwakili oleh Serka Kardi. Turut hadir juga dalam acara tersebut dua Komisioner KPU Lamongan M. H Faturohman (Divisi SDM dan Parmas) dan Siswanto (Divisi Hukum)

Dalam kesempatan itu, M. H Faturohman mengatakan, Jalan sehat sadar pemilu yang dilakukan oleh PPK bersama PPS se Kecamatan Karanggeneng kali ini sebagai salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dari berbagai jenis kegiatan yang diagendakan sepanjang tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini.

Sebelum jalan sehat dimulai, peserta diajak senam terlebih dahulu dengan dipimpin oleh seorang instruktur senam. Selanjutnya peserta dilepas oleh Camat Karanggeneng lalu peserta berkeliling Dusun Ketawang Desa Karanggeneng dan Desa Mertani hingga kembali finish di Pendopo Kecamatan Karanggeneng. Jajaran Forkopimcam dan kepala desa sekecamatan Karanggeneng begitu semangat mengikuti jalan sehat tersebut.

Sementara itu Camat Karanggeneng Bakti Aprianto dalam sambutannya mengatakan pentingnya partisipasi warga dalam kegiatan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pelaksana Pilkada.

“Dengan kegiatan jalan sehat ini diharapkan masyarakat bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilgub ini dengan mengikuti tahapan tahapan yang sudah ditentukan”, katanya.(omdik/fer)