Dua Anggota Polres Trenggalek Terima Apresiasi Penghargaan Negara

TRENGGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari negara kepada anggota Polri, dua orang anggota Polres Trenggalek memperoleh anugerah kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi. Penyematan pangkat baru dilakukan dalam sebuah upacara korp raport di halaman Mapolres, Selasa (08/5/2018).

Dua anggota yang mendapat apresiasi, yakni Ipda Lateni anggota Polsek Pule dan Ipda Hardani anggota Polsek Bendungan. Keduanya berhak menyandang pangkat Inspektur polisi dua (Ipda) dari sebelumnya Ajudan Insprektur Polisi Satu (Aiptu).

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, pemberian kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari negara kepada anggota Polri. Namun hendaknya kenaikan pangkat dari Bintara ke Perwira, dapat memacu semangat dan profesionalisme dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“ Penghargaan ini merupakan kado istimewa mengingat beberapa bulan lagi akan memasuki purna tugas. Jadikan momen ini sebagai pelecut semangat kita semua untuk terus berbuat dan memberikan pengabdian terbaik, ’’ ucapnya.

Menurutnya, untuk memperoleh kenaikan pangkat pengabdian, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Diantaranya, maksimal telah mengabdi selama 32 tahun dan tanpa cacat.

Selain itu harus memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, berusia minimal 57 tahun dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

“Semua anggota mempunyai kesempatan yang sama asalkan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Kami ucapkan selamat kepada Ipda Lateni anggota Polsek Pule dan Ipda Hardani,’’ pungkasnya. (sup/ham)